Beranda Olahraga Arena

Fokus Demi Kejar Target

BERBAGI

 

BERLATIH: Para atlet renang Kabupaten Bogor melakukan latihan sebagai persiapan jelang Porda XIII Jawa Barat 2018 di Kabupaten Bogor.

CIBINONG–RADAR BOGOR, Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Bogor terus melakukan latihan jelang Porda XIII Jabar 2018, Oktober mendatang.

Tim Renang beserta atlet loncat indah dan renang indah Kabupaten Bogor menempa fisik dan kemampuan para atletnya di tiga tempat. Yakni Bandung, Jakart,a dan Jogjakarta. Hal ini dilakukan untuk memberikan peningkatan catatan waktu terbaiknya sebelum mengikuti kejuaraan maupun Porda 2018.

”Atlet langsung dipantau catatan waktu maupun tekniknya, hal ini sebagai persiapan untuk meraih juara umum di Porda 2018,” kata Ketua Pengcab PRSI Kabupaten Bogor Nuradi kepada Radar Bogor, kemarin (7/5).

Lebih lanjut ia berharap, training centre (TC) yang dilakukan bisa berbuah manis pada Porda 2018. Sebab, persiapan yang matang sejak lama menjadi ajang pembuktian prestasi tingkat daerah.
”Beberapa atlet kami bakal turun di Asian Games. Tapi takkan mengganggu persiapan dan mereka fokus terlebih dahulu,”harapnya.

Sementara itu, Ketua Koni Kabupaten Bogor Rusdi AS menuturkan, apa yang dilakukan semua cabang olahraga (cabor), jadi salah satu persiapan meraih juara umum di Porda 2018. Ditambah PRSI salah satu cabor andalan Bumi Tegar Beriman. ”TC hukumnya wajib, dan kami memantau terus di setiap cabor oleh binpres. Agar kekurangan bisa segera di evaluasi sebelum mereka tampil di Porda,”tuturnya

Rusdi juga mengungkapkan, pencapaian target medali yang dibebakan oleh semua cabor pasti tercapai dengan lancar. Apalagi, Porda bertanding di rumah sendiri tentu punya modal lebih.

”Saya harap semua cabor bisa memberikan hasil maksimal, dan untuk PRSI optimis tercapai sebagai andalan dan nomor terbanyak di Porda,” pungkasnya.(nal/c)

Komentar Anda

Baca Juga