Beranda Berita Utama

Penuh Drama, Laga Panas Barcelona Vs Real Madrid Berakhir Imbang

BERBAGI
Lionel Messi dan Ronaldo pada laga Barcelona vs Real Madrid, Senin (7/5/2018) dini hari.

RADAR BOGOR-Laga El Clasico antara Barcelona versus Real Madrid pada lanjutan La Liga Spanyol, di Camp Nou, Barcelona, Senin (7/5/2018) dini hari, berakhir sama kuat 2-2. Laga tersebut berlangsung panas dengan diwarnai delapan kartu kuning dan satu kartu merah.

Hasil itu tidak mengubah klasemen kedua tim. Barcelona sudah menjadi juara, sedangkan Real Madrid tetap berada di urutan ketiga, terpaut tiga poin dari Atletico Madrid yang menduduki urutan kedua.

Dua tim tersebut tampil dengan kekuatan terbaik. Hal itu cukup beralasan mengingat gengsi yang tersaji pada laga ini.

Barcelona bermain dengan formasi 4-4-2 cenderung 4-3-3 dengan menempatkan Philippe Coutinho sebagai pendamping Lionel Messi dan Luis Suarez. Adapun trio BBC kembali turun sejak menit pertama di kubu Real Madrid.

Pertandingan berlangsung menarik sejak menit pertama. Bahkan, gol pembuka sudah tercipta pada sepuluh menit pertandingan berjalan.

Tuan rumah Barcelona yang mampu melakukan itu lewat tembakan voli Luis Suarez. Suarez memanfaatkan umpan silang terukur Sergi Roberto untuk menaklukkan Keylor Navas.

Akan tetapi, keunggulan Barcelona tidak berlangsung lama. Empat menit kemudian, Real Madrid menyamakan skor melalui sontekan Cristiano Ronaldo yang memaksimalkan umpan sundulan Karim Benzema.

Setelah itu, pertandingan berlangsung semakin panas. Para pemain dari kedua tim terlibat beberapa friksi, termasuk kartu merah untuk Sergi Roberto akibat memukul Marcelo pada menit ke-45+2.

Memasuki babak kedua, Barcelona dan Real Madrid melakukan satu pergantian permain. Di kubu tuan rumah, Nelson Semedo bermain menggantikan Philippe Coutinho.

Adapun pelatih Real Madrid Zinedine Zidane memainkan Marco Asensio untuk menggantikan Cristiano Ronaldo. Disinyalir, Cristiano Ronaldo mengalami cedera pergelangan kaki saat mencetak gol pertama Real Madrid.

Barcelona kembali mampu unggul cepat pada setiap babak. Kali ini, Lionel Messi mencatatkan nama di papan skor melalui tembakan kaki kiri pada menit ke-52.

Namun, Real Madrid kembali menunjukkan semangat pantang menyerah. Pada menit ke-72, Los Blancos menyamakan skor untuk kedua kalinya berkat tembakan keras Gareth Bale.

Hasil akhir bertahan 1-1 untuk kedua tim. Pada laga panas itu, Real Madrid menerima lima kartu kuning, sementara Barcelona mendapatkan tiga kartu kuning serta satu kartu merah. (ysp)

Baca Juga