25 radar bogor

Pasangan Ini Menikah Sederhana, Mas Kawinnya Itu Loh..Bikin Heboh!

Ilustrasi Menikah di KUA
Ilustrasi Menikah di KUA

RADAR BOGOR-Pernikahan bukan hanya menyoal seberapa kuatnya cinta dan kesetiaan Anda dan pasangan. Di Indonesia, pernikahan juga dijadikan ajang akuisisi diri, ingin dipandang.

Tak jarang makanya ada yang rela sampai menjual sawah, kerja banting tulang hanya untuk pesta satu malam, atau bahkan nyicil dulu supaya pesta pernikahan bisa semewah yang lainnya. Tapi, pasangan ini sepertinya tidak menghiraukan hal tersebut.

Dilansir dari akun facebook Yuni Rusmini, pasangan ini memilih menikah dalam suasana kesederhanaan. Meski begitu, baju pengantin tetap layaknya pengantin kebanyakan. Si perempuan mengenakan gaun besar, sementara itu pengantin prianya dalam balutan jas hitam.

Hal yang berbeda adalah saat pelafalan ijab qobul. Biasanya para pasangan pengantin menyediakan mas kawin terbaik yang bisa diberikan, bisa berupa emas batangan, nominal rupiah sesuai tanggal pernikahan, atau juga seperangkat alat shalat. Nah, pasangan ini berbeda! Apa saja mas kawinnya?

“Saya terima nikahnya Mara Elfeista Binti Koko Asmara dengan mas kawin Rp180.000 dan sepasang burung love bird dibayar tunai,” ucap mempelai pria dengan lantangnya.

Ya, pasangan ini memilih burung love bird sebagai mas kawin pernikahannya. Burung tersebut pun ditampilkan di atas meja ijab qobul. Sepasang burung itu terletak di dalam sangkar berwarna putih dengan sedikit hiasan untuk mempercantik mas kawin tersebut.

Melihat fenomena baru ini, netizen pun banyak yang berkomentar. Seperti yang dilakukan akun Agus Muhammad Ramdhanie. “Sepasang burung lovebird, dan seekor burung blekoknya abang, hhaaaaa,” katanya di kolom komentar.

Begitu juga dengan Eny Lexsi Diaz Permana. Menurutnya mas kawin bukan sesuatu yang mahal dan mewah. “Nggak apa-apa mas kawinnya begitu, asal cintanya tulus dan sah, yang penting sudah halal. Luar biasa!” tulisnya.

https://www.facebook.com/yuni.rusmini.58/videos/317565432106343/?lst=1046420765%3A100015586661923%3A1525655502

(ysp)