Beranda Metropolis

Kenalkan Tugas Polisi

BERBAGI
SEMARAK: Ratusan siswa mengikuti pelantikan dan Gebyar Polisi Sahabat Anak (PSA) di Mapolresta Bogor Kota, Kedunghalang, Sabtu (5/5).

BOGOR–RADAR BOGOR, Ada yang berbeda di Mako Polres Kota (Mapolresta) Bogor Kota, Kedunghalang, Kecamatan Bogor Utara, Sabtu (5/5) pagi.

Kantor yang biasanya ramai oleh warga yang melakukan pengaduan itu, justru ramai didatangi ratusan siswa PAUD dan TK beserta guru hingga orang tua. Kehadiran mereka untuk menghadiri acara Pelantikan dan Gebyar Polisi Sahabat Anak (PSA).

Acara ini dipimpin langsung Kapol­resta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya. Pada kesempatan itu, dia berpesan agar semua pihak terus membimbing anak-anak dengan lebih baik, lebih fokus, dan lebih serius, karena mereka akan menjadi penerus bangsa. “Dan di antara mereka insyaallah akan memimpin bangsa ini ke depan,” jelasnya.

Adapun, pelantikan dan Gebyar Polisi Sahabat Anak diawali dengan upacara dipimpin kapolresta sebagai komandan upacara dan diikuti siswa TK yang bertugas sebagai inspektur upacara dan peserta upacara.

Terlihat keceriaan anak-anak saat mengikuti upacara. Sesekali terdengar gelak tawa undangan yang hadir karena tingkah laku para petugas cilik yang penuh semangat, serius, cerdas namun lucu.

Koordinator Polisi Sahabat Anak, Ninik Tri Wijayani menjelaskan, kegiatan ini untuk mengenalkan lebih dekat kedisiplinan sejak dini kepada para siswa.

Terutama, disiplin dalam mengenal rambu-rambu lalu lintas. “Juga mengenalkan tugas polisi, agar anak-anak tidak takut pada polisi,” tuturnya.

Sementara itu, acara ditutup dengan senam bersama semua yang hadir dan swafoto bersama. Kegiatan ini meru­pakan salah satu bentuk kepe­dulian polisi dalam pendidikan, sekaligus mendekatkan masyarakat dengan aparat kepolisian sebagai pengayom yang dekat dengan rakyat.(cr4/c)

Baca Juga