Beranda Olahraga

Gol Giroud Bawa Chelsea Tundukan Liverpool, Dekat ke Empat Besar

BERBAGI
Striker Chelsea Oliver Giroud merayakan golnya ke gawang Liverpool.

RADAR BOGOR-Chelsea bermasi menang 1-0 atas Liverpool pada laga pekan ke-37 Premier League, di Stamford Bridge, Minggu (6/5/2018). Gol tunggal The Blues disarangkan Olivier Giroud.

Hasil ini membuat Chelsea kian mendekat ke posisi empat besar klasemen sementara Premier League. Mereka berada di posisi lima dengan nilai 69, tertinggal satu poin dari Tottenham Hotspur di urutan empat.

Sementara itu, Liverpool masih menempati peringkat ketiga dengan mendulang 72 poin. The Reds terpaut lima angka dari Manchester United di tempat kedua.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Chelsea mendapat perlawanan sengit dari Liverpool. Beberapa kali Roberto Firmino dan Sadio Mane mengancam gawang The Blues.

Beruntung, penampilan apik Thibaut Courtois di bawah mistar gawang Chelsea mampu menghalau berbagai tembakan yang dilepaskan Firmino serta Mane.

Masuk menit ke-32, skuat London Biru akhirnya memimpin lebih dulu. Umpan lambung Victor Moses di sisi kanan berhasil dituntaskan Olivier Giroud menjadi gol dengan sundulan.

Masuk interval kedua, Chelsea masih tampil di bawah tekanan. Sementara itu, Liverpool yang mengandalkan Mohamed Salah, Firmino, dan Mane terus berusaha mencetak gol penyeimbang.

Eden Hazard dan Tiemoue Bakayoko memiliki kans untuk memperbesar keunggulan The Blues pada menit ke-56 dan 61′. Sayang, upaya keduanya untuk mencetak gol tak membuahkan hasil.

Memasuki menit-menit akhir, Liverpool terus menekan pertahanan Chelsea. Namun, sampai laga usai, skor 1-0 untuk kemenangan The Blues tetap bertahan. (ysp)

Komentar Anda

Baca Juga