Beranda Olahraga Kickers

Diimbangi Torino, Napoli Buka Kans Juventus Raih Scudetto 7 Kali Beruntun

BERBAGI
LESU: Pemain Napoli, Mareka Hamsik tertunduk lesu usai diimbangi Torino (dok.Sport Guru)

NAPLES-RADAR BOGOR,Napoli hanya sukses bermain imbang 2-2 melawan Torino di Stadio San Paolo, Minggu (6/5). Hasil itu membuat Juventus dapat berpesta juara Serie-A lebih cepat.

Memulai pertandingan, pasukan Maurizio Sarri langsung tancap gas. Dries Mertens mencoba memulai ancaman menit kesepuluh tapi sepakannya masih mampu ditahan Salvatore Sirigu.

Mantan Pemain PSV Eindhoven  itu kembali mengancam menit 25. Namun kali ini usahanya mampu berbuah manis. Berawal dari kesalahan Nicolas Burdisso, Mertens merebut bola dan memperdaya Sirigu dengan finishing istimewa.

Itu merupakan hadiah dari ulang tahunnya yang ke-31. Menit 32, gantian Jose Callejon yang memberikan ancaman. Tapi, hingga turun minum, skor 1-0 buat Napoli tak berubah.

Usai jeda, tim tamu justru mendapatkan dua peluang beruntun melalui Adam Ljajic dan Mbaye Niang. Namun semuanya masih belum berbuah.

Menit 55, Torino akhirnya mampu menyamakan kedudukan via Daniele Baselli. Memanfaatkan umpan manis Adam Ljajic, dia berhasil menceploskan bola ke gawang Pepe Reina.

Marek Hamsik yang masuk menit 69 sukses mengubah pertandingan. Baru dua menit di lapangan, dia berhasil mencatatkan namanya di papan skor via serangan balik yang dipelopori Callejon.

Hamsik sukses mencetak rekor berkat golnya itu. Dia sukses mencatatkan 100 golnya di Serie-A setelah menjalani 394 penampilan.

Namun demikian, Torino kembali menyamakan kedudukan tujuh menit jelang bubaran. Lorenzo De Silvestri yang memanfaatkan kelengahan Mario Rui sukses menanduk bola hasil umpan Ljajic.

Skor imbang tak berubah hingga akhir. Hasil itu malah membuat Napoli memberi angin segar buat Juventus. Sebab, tim asal Turin itu kini cuma membutuhkan hasil imbang pada pekan depan untuk memastikan poin juara.

Andai dihitung-hitung, Napoli yang kini punya poin 85 maksimal cuma mendapatkan 91 angka dalam dua laga sisa, sama dengan poin Juventus. Andai nantinya Juve kalah dua laga beruntun, secara head-to-head juga sama.

Sebab, sebelumnya Juventus sukses menang 1-0 di markas Napoli. Pada putaran kedua gantian Napoli yang raih tiga angka di Juventus Arena.

Penentuan selanjutnya ada di selisih gol. Saat ini, Juve memiliki selisih gol +61, sedang Napoli cuma +45. Napoli paling tidak harus menang dengan 16 gol dalam dua laga. Cukup mustahil untuk dilakukan.(ies/rdb/JPC)

 

Baca Juga