Beranda Pendidikan

Beri Reward di Hardiknas


APRESIASI: Pembina Yayasan Iwan Ruswandi memberikan reward untuk guru dan tenaga pendidik yang lama mengabdi di SMA Kosgoro.

BOGOR–RADAR BOGOR, Yayasan Dharma Setia Kosgoro (YDSK) Kota Bogor memberikan penghargaan kepada 26 pendidik dan tenaga pendidik yang mengabdi dengan baik selama 15–28 tahun di SMA Kosgoro.

Penghargaan tersebut diberikan dalam upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional pada 2 Mei lalu. Hadir dalam kegiatan tersebut, Pembina Yayasan Iwan Ruswandi yang bertindak selaku pembina upacara, pengurus yayasan, guru, karyawan, dan para siswa.

Ketua YDSK, Widiyanto Dwi Surya menjelaskan bahwa SMA Kosgoro yang sudah berusia 30 tahun ini perlu memberikan penghargaan berupa piagam, plakat dan uang kadeudeuh kepada pendidik dan tenaga kependidikan yang menunjukkan dedikasinya di SMA Kosgoro.

Penghargaan lain berupa pemberian beasiswa untuk studi lanjutan di S-2 dan peningkatan kesejahteraan. “Kondisi saat ini, tenaga pendidik SMA Kosgoro S-1 38 orang, S-2 delapan orang, S-3 satu orang, sedang menempuh S-2 dua orang dan S-3 dua orang. “Target kami mendatang untuk meningkatkan kualitas guru lebih dari 25 persen tenaga pendidik berpendidikan S-2 dan S-3,” paparnya.

Rasa gembira diungkapkan para pendidik dan tenaga kependidikan yang menerima penghargaan tersebut. Salah satunya diungkapkan Ismartaya, guru matematika asal Jogja yang menyelesaikan pendidikan S-3 dari UNY, dan mengajar di SMA Kosgoro sejak 1995.

“Saya bergembira atas penghargaan ini, meskipun tidak seberapa tetapi ini sangat berharga bagi kami. Insyaallah saya akan terus mendarmabaktikan untuk mencerdaskan anak bangsa. Saya bangga dengan sekolah ini,” ungkapnya.(ran/c)

Baca Juga