Beranda Female

Atur Menu dan Kontrol Gizi Pemain

JADI TIM MEDIS: Grace (keempat paling bawah) bersama timnas sepak bola wanita yang diasuhnya.

Grace akhirnya mengungkapkan alasannya mengapa dirinya memutuskan untuk menjadi dokter. Padahal, bila melihat rekam jejaknya, bisa saja Grace menjadi model karena pernah terpilih sebagai Puteri Indonesia Kalimantan Timur (Kaltim) 2009 lalu.

“Saya memang suka kerja di lapangan, bukan tipikal orang yang suka bekerja di belakang meja. Di lapangan, adrenalin saya terpacu,” ujar ibu dua anak ini.

Dirinya juga bertugas mengontrol gizi para pemain timnas wanita Indonesia. Hal tersebut dilakukan agar para pemain bisa menjaga makanan sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan.

“Jadi, saya juga mengecek gizi mereka semua. Pengaturan menu saya kerja sama dengan chef yang ada di sini. Memang kalau pola masaknya saya serahkan ke mereka, tapi ada aturan baku dari bahan dan komposisinya,” beber Grace. Ia juga mengatakan, selalu membuat program untuk makanan dan waktu istirahat para pemain timnas.

“Memang kita programkan. Karena waktu tidur itu sangat berpengaruh dengan cedera, simpelnya, kayak waktu tidur yang tidak cukup bisa mengganggu fokus mereka.

Mereka gampang banget cedera. Hal-hal simpel inilah yang harus kami jaga,” tegasnya.(net)

Baca Juga