Beranda Ekonomi

Aptiknas Dorong Smart City dan Smart Home

BERBAGI
Omer Ritonga/Radar Bogor
KOMPAK: Asosiasi Pengusaha Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional (Aptiknas) Bogor usai Rakerda di Salak Tower Hotel belum lama ini.

BOGOR–RADAR BOGOR, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Pengu­saha Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional (Aptiknas) Bogor terus mendorong smart city dan smart home.
Ketua DPD Aptiknas Bogor Agus mengatakan, hal tersebut dibahas dalam rapat kerja daerah (rakerda) di Salak Tower Hotel, Jalan Salak.

“Rakerda ini kami lakukan setelah kepengurusan Aptiknas DPD Bogor terbentuk. Me­nyusun program satu tahun ini. Pastinya tentang smart city dan smart home,” jelas Agus kepada Radar Bogor. Selain itu, kata dia, ada beberapa prog­ram utama yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

Rakerda ini rutin dilakukan setiap tahun. Tujuannya bukan hanya menyu­sun dan menetap­kan program yang akan di­lakukan satu tahun ke depan, melainkan juga mengeva­luasi pelaksanaan program kerja pada tahun sebelumnya.

“Serta membuat reko­men­da­si kepada pengurus Aptik­nas DPD Bogor. Peserta ra­ker­d­a sendiri adalah seluruh pe­­­ngu­rus Aptiknas DPD Bo­gor,” ujarnya.

Agus memaparkan, saat ini pihaknya terus melakukan sosialisasi organisasi yang belum lama dibentuk. “Sosi­alisasi ke pemerintahan, lem­baga atau organisasi, termasuk ke media agar Aptiknas dapat bersinergi untuk lebih ber­kembang,” katanya.

Sementara itu, pembentukan Aptiknas diputuskan usai mus­yawarah nasional luar biasa dan rapat kerja nasional Apko­mindo pada Februari 2017 lalu. Pria yang masih menjabat ketua umum Apkomindo itu menje­laskan, proses legalitas Aptiknas sudah selesai dan telah men­da­patkan SK Kemenkumham.

Saat ini, imbuh dia, sedang menyempurnakan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga. “Struktur organisasi tidak banyak berubah dari kepengurusan Apkomindo, bahkan bertambah sesuai dengan kebutuhan TIK saat ini,” paparnya.(mer/c)

Komentar Anda

Baca Juga