Beranda Berita Utama

5 Data dan Fakta Setelah Barcelona Ditahan Real Madrid

Lionel Messi dan Ronaldo pada laga Barcelona vs Real Madrid, Senin (7/5/2018) dini hari.

RADAR BOGOR-Duel Barcelona kontra Real Madrid pada laga pekan ke-36 La Liga Spanyol, Senin (7/5/2018) dini hari, berakhir dengan skor 2-2. Terdapat sejumlah fakta menarik selepas pertandingan yang berlangsung di Camp Nou tersebut.

Laga telah berjalan sengit sejak menit awal. Belum sampai 20 menit, kedua kesebelasan masing-masing telah mencetak gol.

Luis Suarez membuat Barca unggul terlebih dulu pada menit ke-10. Namun, keunggulan itu tidak bertahan lama karena Cristiano Ronaldo menyamakan kedudukan empat menit berselang.

Los Cules harus bermain dengan 10 pemain sejak babak kedua. Bek Sergi Roberto di kartu merah setelah ketahuan memukul Marcelo menjelang jeda.

Barcelona kembali unggul ketika babak kedua berjalan tujuh menit lewat Luis Suarez. Real Madrid butuh 20 menit untuk menyamakan kedudukan, kali ini lewat Gareth Bale.

Skor 2-2 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir. Hasil tersebut tidak mengubah posisi kedua kesebelasan karena Barca telah menjadi juara La Liga 2017-2018.

Barcelona berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai 87. Sementara itu, Real Madrid menempati posisi kedua dengan koleksi 75 poin.

Berikut ini adalah lima fakta menarik setelah Barcelona bermain imbang kontra Real Madrid:

1. Zinedine Zidane samai rekor tidak terkalahkan terlama di kandang Barcelona milik Miguel Munoz, empat kali. Zidane mencatatkan masing-masing dua kali menang dan seri, sementara Munoz empat kemenangan.

2. Lionel Messi mencetak tujuh gol pada laga El Clasico di Camp Nou. Jumlah itu mengalahkan catatan Paco Gento, enam.

3. Real Madrid menjadi tim pertama yang mencetak 400 gol pada laga El Clasico di berbagai ajang.

4. Karim Benzema menjadi pemain Real Madrid pertama yang mencetak dua digit gol (11) dan assist (10) di berbagai kompetisi musim ini.

5. Cristiano Ronaldo menyamai catatan Alfredo Di Stefano sebagai pencetak gol terbanyak Real Madrid pada laga El Clasico di berbagai ajang, 18 gol. (ysp)

Baca Juga