Beranda Olahraga Kickers

Preview Juventus vs Bologna: Amankan Scudetto

BERBAGI
DEMI SUCETTI: Gonzalo Higuain dan kolega terus fokus demi gelar juara tujuh kali beruntun.

TURIN–RADAR BOGOR,Bagi Juventus, Scudetto beruntun ketujuh sudah berada dalam jangkauan. Namun Scudetto belum berada dalam genggaman. Untuk itu, laga kandang melawan Bologna pun perlu mereka menangkan.

Kemenangan 3-2 atas Inter di San Siro lewat gol Douglas Costa, bunuh diri Milan Skriniar dan finishing Gonzalo Higuain dari assist Paulo Dybala, dipadu dengan kekalahan Napoli di kandang Fiorentina, membuat Juventus kembali unggul empat poin atas rival tunggalnya.

Dengan tiga laga tersisa, pasukan Massimiliano Allegri sangat difavoritkan untuk kembali keluar sebagai juara. Mereka hanya butuh dua kemenangan lagi untuk memastikannya.

Juventus bahkan bisa juara pekan ini. Jika Juventus mengalahkan Bologna, sedangkan Napoli kalah saat menjamu Torino sehari setelahnya, maka Scudetto dipastikan jatuh ke tangan Bianconeri.

Pada pertemuan pertama di Serie A musim ini (giornata 17), Juventus menang 3-0 di kandang Bologna. Juventus menang melalui gol-gol Miralem Pjanic, Mario Mandzukic dan Blaise Matuidi. Di kandang sendiri kali ini, Juventus jelas lebih diunggulkan menang. Setelah melawan Bologna, Juventus akan menghadapi AC Milan di final Coppa Italia.(rur/net)

Komentar Anda

Baca Juga