Beranda Metropolis

Pemasangan Baru Kini Bisa lewat Sarung & Peci

BERBAGI
INOVASI: PLN Area Bogor menyosialisasikan program Sarung & Peci yang akan mempermudah pelanggan baru di Taman Sempur, kemarin (4/5).

Tak ada lagi alasan mengenai beratnya biaya memasang listrik. Pasalnya, belakangan

Perusahaan Listrik Negara (PLN) memberlakukan sistem cicil untuk membayar biaya sambungan baru. Tak hanya itu, kini perusahaan pelat merah itu memberlakukan pemasangan listrik dengan tempo singkat, yakni satu hari terpasang.

Laporan: Fikri Setiawan

Pemberlakuan itu disosialisasikan oleh PLN Area Bogor di Taman Sempur, kemarin (4/5). Sosialisasi itu bertajuk Sarung & Peci (Sapoe Hurung & Pembayaran Cicil untuk Biaya Sambungan Baru). Manajer PLN Area Bogor, Widodo mengatakan bahwa hal itu dilakukan untuk memudahkan masyarakat.

“Kami hadir di tengah-tengah masyarakat Bogor, tidak perlu ragu dan sungkan untuk menikmati layanan PLN. Di acara ini, kami coba sosialisasikan juga tentang kemudahan biaya pasang baru yang dapat dicicil. Benar-benar kami upayakan kemudahan untuk mendapatkan listrik ini,” jelasnya usai sosialisasi.

Selain sosialisasi promo dan layanan PLN lainnya, disam­paikan pula sosialisasi mengenai sta­siun penyedia listrik umum (SPLU) serta penggunaan kompor induk­si untuk keperluan rumah tangga. Sejumlah kendaraan listrik pun dihadirkan untuk memasya­rakatkan penggunaan energi listrik untuk kendaraan yang rendah emisi dan ramah lingkungan.

Ratusan warga Bogor yang memadati Lapangan Sempur tampak antusias mengikuti kegiatan sosialisasi ini. Seorang warga, Lina (45) warga Dramaga Bogor, meminta agar kegiatan ini lebih sering dilaksanakan.

“Kalau bisa semakin banyak acara seperti supaya warga pada tahu. Kalau bisa, promosi-promosinya juga diperbanyak karena pasti banyak yang butuh,” ungkapnya.

Kegiatan itu diawali dengan senam pagi bersama seluruh karyawan PLN dan warga Bogor.

Adapun jumlah pelanggan PLN di area Bogor hingga Maret 2018, tercatat sebanyak 1.162.645. Selama 2018, jumlah penam­bahan pelanggan ditargetkan mencapai 72.414 pelanggan.(fik/c)

Komentar Anda

Baca Juga