Beranda Ekonomi

Kampanyekan Seni untuk Semua

KONSUMEN: Seorang anak saat menggunakan Faber Castell.

JAKARTA–RADAR BOGOR,Faber Castell menggalakkan kampanye #Art4All, seni untuk semua usia. Public Relations Manager Faber Castell, Andri Kurniawan mengatakan, kesuksesaan seseorang tidak hanya ditentukan oleh faktor akademis. Tak hanya dituntut memiliki kemampuan learning dan thinking skill serta beberapa elemen lainnya. “Tapi juga life skill. Di mana kemampuan life skill dapat ditumbuhkan melalui kemampuan otak kanan kita,” terang Andri.

Bahkan, lanjutnya, dari riset IBM, tantangan untuk sukses adalah kreativitas. Secara tidak langsung, siswa yang mengikuti pendidikan seni lebih siap menghadapi dunia kerja. “Menjadi kreatif, tidak hanya berhubungan dengan salah satu unsur seni, dan umur,” ujarnya.

Jiwa kreatif dapat tumbuh di semua individu, tanpa melihat batasan. Hal itu yang menjadi alasan bagi Faber-Castell untuk mendorong generasi kreatif di Indonesia. Sebagai produsen alat tulis tertua dan terbesar di dunia, Faber-Castell memiliki komitmen kuat dalam mendorong dunia pendidikan dan kreativitas di Indonesia.

Diawali pada 2000, atau sejak 17 tahun silam, Faber-Castell di Indonesia menghadirkan beragam kegiatan dan program yang terkait dengan seni dan kreativitas. Baik di luar lingkungan sekolah maupun dalam lingkungan sendiri.(mer/b)

Baca Juga