Beranda Politik

Hadist Makin Digandrungi Warga

DISAMBUT WARGA: Calon bupati dan wakil bupati Bogor Ade Yasin-Iwan Setiawan disambut warga saat Festival Pancakarsa di Lapang Warung Seri, Kecamatan Ciawi, Kamis (3/5).

CIAWI–RADAR BOGOR,Waktu pencoblosan yang semakin dekat, membuat serangan-serangan politik mulai bermunculan. Salah satunya, yang diterima pasangan calon bupati dan wakil bupati Bogor Ade Yasin-Iwan Setiawan. Tak mau ambil pusing, pasangan yang akrab disapa Hadist itu menanggapinya dengan santai.

”Kampanye hitam bukan saat ini saja. Sudah beberapa kali menyerang. Tapi bagi kami, itu ciri-ciri orang yang takut kalah,” ujar Ade Yasin usai menggelar Festival Pancakarsa di Lapang Warung Seri, Kecamatan Ciawi, Kamis (3/5).

Calon nomor urut 2 ini bahkan tak mau ambil pusing. Ia membiarkan lawan politiknya mencari kesalahan. Tetapi pihaknya akan lebih sibuk mencari suara dan simpati masyarakat Kabupaten Bogor untuk memenangkan Pilkada Kabupaten Bogor. ”Silakan sibuk mencari kesalahan orang, tetapi kami sibuk mencari suara,” beber dia.

Ketua DPW PPP Jawa Barat ini mengungkapkan, kampanye hitam sedikit-banyaknya mungkin akan ada dampak yang dirasakan. Namun pihaknya percaya jika masyarakat saat ini sudah cerdas. ”Masyarakat tidak akan terpengaruh oleh kampanye hitam. Mereka tahu siapa pelakunya dan tujuannya apa untuk menjatuhkan kami,” ungkapnya.

Ia juga tak menyiapkan strategi khusus. Sebab, yang lebih terasa saat ini masyarakat semakin cinta dan loyal kepada paslon Hadist. Semakin pihaknya diserang maka semakin banyak masyarakat yang menaruh simpati. ”Sebetulnya menguntungkan juga buat kami, dan kami lebih semangat, masyrakat lebih cinta. Bagi saya, easy going saja,” tukasnya.

Sementara itu, dalam orasinya di hadapan ratusan massa yang datang dari Kecamatan Ciawi, Megamendung, dan Cisarua, Ade tegas mengatakan, program Pancakarsa yang dicanangkan bersama pasangannya merupakan program yang berpihak kepada masyarakat.

”Ini program, bukan janji. Dalam program tersebut, kami selalu melihat dan ingin mencarikan solusi atas persoalan yang ada di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya.(gal/c)

Baca Juga