Beranda Female

Busana Muslim Ramadan dan Lebaran by Frida Padu Padan Batik dan Lurik

BERBAGI

Ramadan dan Idul Fitri selalu disambut suka cita umat Islam, khususnya kaum hawa. Tidak hanya faktor spiritual dan fisik yang disiapkan. Jauh-jauh hari, sebagian di antara mereka bahkan sudah memilih berbagai busana jelang puasa, salat Tarawih, maupun hari raya.

Untuk menyiapkan sejak dini, sehingga memasuki puasa bisa konsentrasi dengan ibadah, produk-produk busana muslim dari FridAulia dan Neng Geulis bisa menjadi alternatif pilihan.

Tahun ini, FridAulia dan Neng Geulis bahkan sudah menyiapkan banyak item. Dengan tema the chram in simplicity, mereka menawarkan busana bernuansa batik dan bahan lainnya. Tidak hanya tema, untuk modelnya pun tersedia puluhan macam dengan berbagai motif menarik.

Tidak berbeda dengan tahun sebelumnya, yang mengangkat nuansa etnik dan batik, tahun ini, FridaAulia dan Neng Geulis juga masih mengangkat tema sama, terutama batik khas Bogor. Owner FridAulia dan Neng Geulis, Frida Nursanti menga­­takan, ingin memperkenalkan dan mengangkat Kota Bogor di kancah nasional bahkan inter­nasional lewat karyanya.

Setelah memperkenalkan model sederhana mayoritas batik, Frida kembali mem­­perkenalkan batik dengan model-model eksklusif. Etnique, ada batik dan lurik. Batik menggunakan bahan seluruhnya batik dan lurik sendiri kombinasi batik dengan bahan polos. Untuk model dan jenis busana, batik dan lurik tidak berbeda.

Tidak hanya gamis atau terusan panjang, ia juga menyediakan auter dan blus panjang. Termasuk bahan batiknya saja, tidak dalam bentuk busana. ”Bisa juga baju couple untuk ibu dan anak perempuannya,” ucap Frida semangat.

Motif batik yang diangkat juga masih mengangkat kekhasan Bogor, yakni ganas atau ikan dan motif-motif lain. Warna dasar batik masih dengan warna-warna gelap dan terang seperti hitam, oranye, hijau, kuning, dan ada beberapa warna lainnya.

Untuk motif lebih menggunakan warna terang yang kontras dengan warna dasar kain. Frida sendiri menyiapkan beberapa jenis busana, seperti auter, atasan panjang maupun gamis. Untuk harga, kata dia, cukup terjangkau semua kalangan, disesuaikan dengan jenis busana, ukuran, dan bahan yang digunakan. Batik dan lurik dibanderol mulai Rp165-395 ribu.

Sedangkan untuk unique, lebih kepada model gamis syari berbahan brukat dan sifon dengan tambahan beberapa jenis untuk lebih mempercantik busana. Tambah Frida, untuk unique lebih menggunakan warna-warna terang atau stabilo. Umumnya gamis syari dengan kisaran harga Rp690-890 ribu. Ukuran cukup lengkap, terbesar itu XL.(mer/c)

Baca Juga