Beranda Olahraga

Video Cuplikan Pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan 0-0

Pemain Timnas Indonesia U-23 berusaha menghalangi pemain Uzbekistan saat menyundul bola.

BOGOR-RADAR BOGOR, Timnas Indonesia U-23 ditahan imbang 0-0 Uzbekistan pada pertandingan Aniversary Cup, di Stadion Pakan Sari, Bogor, Kamis (3/5/18). Bermain terbuka, kedua tim gagal memanfaatkan peluang yang didapatkan untuk memecah kebuntuan.

Uzbekistan langsung tancap gas melawan Indonesia, serangan pertama mereka berhasil menjadi peluang emas, tetapi masih bisa digagalkan Andritany Ardhiyasa. Ini seperti shock theraphy untuk timnas Indonesia dan setelah itu permainan berjalan intens walau ini laga persahabatan.

Karena bertabrakan dengan pemain Uzbekistan, Sukhrob, kiper utama Indonesia ini tidak bisa melanjutkan pertandingan dan digantikan Awan Setho pada menit 4.

Di awal pertandingan Indonesia cukup sulit untuk mengembangkan permainan, tetapi di pertengahan babak pertama perlahan pasukan Luis Milla mulai bisa menguasai jalannya pertandingan.

Peluang pertama datang pada menit 25, umpan Febri Hariyadi tepat menuju ke kotak penalti sayang Lerby Eliandry gagal memanfaatkan bola tersebut. Dan pada menit 35 Indonesia diberi hadiah penalti karena Gufurov menahan bola dengan tangannya di kotak penalti, sayangnya tendangan Septian David Maulana yang menjadi eksekutor bisa ditepis Ergashev.

Satu menit sebelum turun minum Indonesia kembali nyaris kebobolan, halauan tak sempurna Awan ditanduk striker Uzbekistan, beruntung sundulannya belum tepat sasaran.

Di babak kedua serangan Indonesia masih belum banyak berubah, Uzbekistan bisa membaca pergerakan pemain-pemain Indonesia. Bahkan tim tamu bisa mengancam pada menit 60 ketika tendangan Nurzullaev menghujam tiang gawang Awan.

Intensnya pertandingan membuat perseteruan antar pemain tidak terhindarkan, pemain dari kedua kubu saling dorong setelah kepala Awan terserempet kaki Sanjar yang berusaha menggapai bola. Akbiatnya Hargianto mendapat kartu kuning. Beberapa menit kemudian Hansamu mendapat kartu kuning setelah sikutnya menghantam Sidorov.

Cukup keras pertandingan berlangsung di seperempat babak kedua, baik Indonesia dan Uzbekista sama-sama tak ragu-ragu bermain keras.

Indonesia memang lebih mengancam di menit-menit akhir sayangnya belum bisa memanfaatkan peluang yang mereka dapatkan. Evan Dimas yang masuk pada menit 81 mendapat peluang bagus, tetapi sepakannya masih belum menemui sasaran. Skor tetap bertahan 0-0 hingga pertandingan usai.

(ysp)

Baca Juga