Beranda Olahraga

Video Cuplikan Pertandingan dan Gol Atletico Madrid vs Arsenal 1-0

BERBAGI
Atletico Madrid berhasil menembus final Liga Eropa setelah mengalahkan Arsenal 1-0.

RADAR BOGOR-Atletico Madrid berhasil melangkah ke final Liga Europa musim ini setelah mengatasi perlawanan Arsenal dengan skor 1-0 di leg kedua babak semi final, Jumat (4/5) dini hari WIB. Dengan demikian Atleti berhak melaju ke Lyon dengan keunggulan 2-1 secara agregat.

Atletico Madrid tak bisa didampingi sang pelatih Diego Simeone di laga ini akibat pengusiran yang ia alami di leg pertama lalu. Simeone harus menyaksikan laga ini dari tribun. Sementara itu asisten pelatih German Burgos yang bertugas di menggantikan Simeone di bangku cadangan Atleti.

Meski demikian, Atletico Madrid tak kehilangan gairah. Pada menit keenam seharusnya mereka bisa memimpin jika Diego Costa tak menyia-nyiakan pelaung emas yang ia miliki.

Nasib sial dialami Arsenal ketika laga baru berjalan sembilan menit. Kapten sekaligus bek andalan mereka, Laurent Koscielny mengalami cedera yang cukup parah. Posisi bek asal Prancis itu dgantikan Calum Chambers.

Meski kehilangan bek andalannya, Arsenal masih sangat saulit ditembus di babak pertama. Berulang kali Antoine Griezmann cs mencoba menembus pertahanan The Gunners tapi masih gagal.

Hingga akhirnya laga babak pertama memasuki menit kedua injury time. Sebuah umpan terobosan Antoine Grinezman berhasil menemui pergerakan Diego Costa. Hector Bellerin berusaha keras menghadang Costa tapi tak berhasil. Costa sukses menakaklukkan David Ospina dan mengakhiri babak pertama dengan skor 1-0 untuk turan rumah.

Arsenal mengusung misi bangkit di babak kedua. Pada menit ke-51 tim asuhan Arsene Wenger itu mendapatkan peluang bagus. Namun, gangguan yang dilakukan Thomas Partey membuat tembakan Aaron Ramsey melenceng tipis di sisi kiri gawang Jan Oblak.

Merasa serangan timnya buntu, Arsene Wenger memasukkan Henrkh Mkhitaryan di menit ke-67. Miki menggantikan posisi Jack Wilshere yang memang tampil tak terlalu optimal.

Atletico Madrid sendiri tentu belum merasa puas dengan keunggulan hanya satu gol di laga ini. Melalui duet Diego Costa dan Antoine Griezmann, Los Rojiblancos terus memberikan tekanan pada lini belakang Arsenal.

Setelah bekerja keras di sepanjang pertandingan, Diego Costa tumbang juga. Ia terjatuh di menit ke-81 dan tak bisa melanjutkan pertandingan. Fernando Torres masuk untuk menggantikan eks penyerang Chelsea itu.

Meski menguasai jalannya babak kedua, Arsenal kalah jauh dari Atletico Madrid soal efektifitas serangan. Total tiga kali David Ospina harus melakukan penyelamatan di babak kedua termasuk menahan tembakan keras Antoine Griezmann pada menit ke-88.

Hingga laga berakhir Arsenal tak bisa mengejar ketertinggalan. Skor 1-0 atau 2-1 secara agregat untuk keunggulan Atletico Madrid tetap bertahan. Dengan kegagalan ini Arsenal dipastikan tak meraih satupun gelar di musim ini. Sebuah perpisahan yang tak mengenakkan bagi Arsene Wenger yang tak lagi menjadi manajer Arsenal begitu musim ini berakhir.

(ysp)

Komentar Anda

Baca Juga