Beranda Berita Utama

Setelah Ingin jadi Presiden, Sam Aliano Mendadak jadi Tukang Sapu?

BERBAGI
Baliho Sam Aliano saat menjadi tukang sapu.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Pengusaha muda Sam Aliano kembali membuat kontroversi. Setelah baliho besarnya terpampang di ruas jalan ibu kota karena ingin menjadi capres, kini baliho besar muncul lagi. Namun, baliho itu agak lain dari yang sebelumnya.

Baliho yang sebelumnya menggambarkan Sam yang rapi mengenakan jas dan peci. Tertulis pula di situ, janji spektakuler Sam yakni memberangkatkan umrah seluruh rakyat Indonesia.

Tetapi kini, baliho itu memajang foto Sam Aliano memakai seragam, topi, dan sepatu boot berwarna oranye. Kedua tangannya nampak menggenggam sapu lidi seolah menggambarkan kesibukannya membersihkan sampah.

Pantauan JawaPos.com, baliho terpampang di bawah jembatan fly over Pancoran, Jakarta Selatan. Pada baliho politikus Partai Islam Damai Aman (Idaman) itu juga terdapat tulisan berisikan ucapan selamat hari buruh yang diperingati pada tanggal 1 Mei.

“Selamat Hari Buruh 1 Mei 2018. Kita Bangga Tenaga Kerja Indonesia Hebat,” ucapan dalam baliho itu, Jumat (4/5).

Keberadaan baliho tersebut menyita perhatian warga yang melintasi kawasan Patung Pancoran. Setiap warga yang melintas dengan motor mereka menoleh dan melihat baliho tersebut.

‎Sekadar informasi, pada tanggal 1 Mei 2018 kemarin puluhan ribu buruh melakukan aksi demo dalam rangka memperingati Hari Buruh Sedunia atau biasa disebut May Day.

Dalam aksi tersebut mereka mendesak pemerintah untuk mencabut Peraturan Presiden Nomor 20 Tahun 2018 tentang Tenaga Kerja Asing dan juga Peraturan Pemerintah Nomor 78 Tahun 2015 tentang Pengupahan. (ysp)

Baca Juga