Beranda Olahraga Arena

Road To World Cup 2018: Mesir, Kebangkitan sang Firaun

BERBAGI
PERAN UTAMA: Mohammed Salah (kiri) akan memegang peranan penting Mesir di Piala Dunia 2018 Rusia. 

Rusia 2018 menjadi ajang Mesir berlaga untuk ketiga kalinya di pentas Piala Dunia. Sebelumnya mereka berpartisipasi di ajang Piala Dunia 1934 dan 1990. Mereka menjadi tim asal Afrika kedua yang mendapat tiket ke Rusia.

Sebenarnya, Mesir sempat mengalami masa-masa buruk dalam beberapa tahun belakangan ini. Mereka bahkan sempat tidak lolos ke pentas Piala Afrika dari tahun 2012 hingga 2015. Padahal, ajang tersebut sempat mereka dominasi sebelumnya.

Mesir termasuk salah satu tim terkuat dan sukses di Afrika. Mereka bahkan menjadi raja di pentas Piala Afrika. Mereka pertama kali jadi juara pada 1957, tepatnya di edisi perdana penyelenggaraan turnamen itu.

Sampai saat ini, The Pharaohs sukses menjadi juara sebanyak tujuh kali. Tak ada tim-tim lain di Afrika yang bisa menyamai koleksi juara Mesir.Mereka memang sempat mengalami masa-masa buruk di turnamen tersebut. Dari 2012 sampai 2015, mereka bahkan tak bisa lolos. Namun, pada 2017 kemarin mereka sanggup melaju ke final dan akhirnya finis sebagai runner-up.

Mereka juga jadi tim paling sukses di ajang Pan Arabic Games. Sejauh ini, mereka telah jadi juara sebanyak empat kali dan jadi runner-up sekali.(rur/bol)

Baca Juga