Beranda Olahraga Arena

Pembinaan Usia Dini

BERBAGI
PEMBINAAN: Juara Turnamen Terbuka Bulu Tangkis PBSI Kota Bogor memegang trofi.

BOGOR–RADAR BOGOR,Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Bogor bekerj sama dengan PB Trigrida dan Kujang Sakti, mengadakan kejuaraan terbuka di Gor Tri Grida pada 28 April–2 Mei.

“Ini sebagai bentuk program kalender PBSI. Sekaligus tolok ukur atlet lokal untuk evaluasi di bawah naungan PBSI Kota Bogor,” kata Caretaker Pengcab PBSI Kota Bogor, Rijal Setiadi kepada Radar Bogor, kemarin (3/5).

Ia juga mengatakan, usai kejuaraan terbuka pihaknya akan mengadakan turnamen tingkat Kota Bogor pada Juli mendatang. “Tentu kami sangat mengapresiasi dengan digelarnya kejuaraan ini, yang memang sudah rutin setiap tahun,” ucapnya.

Hal yang sama dikatakan Ketua Panitia Kejuaraan Terbuka Kota Bogor, Imamahdi Biasa Anoraga. Kegiatan ini sudah berlangsung rutin tiap tahunnya. Animo peserta selalu mengalami peningkatan signifikan.

“Ada total 421 dari 79 klub, yang tersebar di Jabar, Jakarta, dan Banten. Dari 14 kategori usia dini, anak, pemula hingga remaja,” ucapnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa turnamen yang memperebutkan hadiah sebesar Rp50 juta ini, mendapat rekomendasi dari PBSI Kota Bogor dan PBSI Jabar.

“Kami batasi peserta dan berharap tahun depan bakal mengundang atlet usia senior dan profesional,” pungkasnya.(nal/c)

Baca Juga