Beranda Olahraga Arena

PB Porda Lamban

BERBAGI

ILUSTRASI: Pertandingan dayung yang berlangsung di Situ Cipule.

CIBINONG–RADAR BOGOR, Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jabar 2018 tinggal hitungan bulan. Tapi, perbaikan seperti di venue dayung hingga sekarang tak kunjung ada kejelasan dari Panitia Besar Porda Kabupaten Bogor.

Seperti diketahui, persiapan yang dilakukan PB Porda terkesan lambat. Salah satunya tentang perbaikan venue, yang tentu dikeluhkan para cabang olahraga. Bahkan, informasi terbaru menyebut jika nominal anggaran perbaikan pun tidak jelas.

”Insyaallah selesai dan sudah diperhituingkan. Kalau masalah anggaran, itu bagian teknis lah,” ujar Bupati Bogor Nurhayanti, ketika menghadiri pembukaan Kejurnas Bola Voli Antar Klub U-17 di Gor Karadenan, Rabu (2/5).

Hal yang sama dikatakan Kadispora Kabupaten Bogor Yusuf Sadeli. Terkait perbaikan semua venue sudah diang­­garkan. Totalnya tak melebihi angka Rp10 miliar.

”Malah bisa kurang. Nanti habis Lebaran (diperbaiki),” ucapnya.

Terpisah, Ketua Pengcab Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (Podsi) Kabupaten Bogor Edi Wardani menuturkan, perbaikan yang dilakukan PB Porda terhadap venue sampai sekarang belum jelas.

”Kami berharap adanya keseriusan PB Porda untuk segera menangani venue dayung. Sebab, rencananya akan bertanding di Situ Cipule, Karawang,” tuturnya.

Ia juga mengungkapkan, kondisi terbaru Cipule masih banyak alang-alang yang belum dibersihkan.

”Saya khawatir kalau dibiar­­kan terlalu lama bisa-bisa tidak dapat digunakan untuk ber­tanding. Harusnya walau tidak diminta, PB sudah me­nyiap­­kan apa saja yang perlu diperbaiki,” pungkasnya. (nal/c)

Baca Juga