Beranda Berita Utama

Desak Pembunuh Grace Cepat Ditangkap

BERBAGI
DUKA: Ibunda Grace memperlihatkan foto putrinya semasa hidup (Wilda/Radar Bogor)

JAKARTA-RADAR BOGOR,Kasus pembunuhan anaknya belum terungkap. Jemmu Ananias Bimusu mendatangi kantor Komisi Perlindingan Anak Indonesia (KPAI), kemarin. Hal itu dilakukan untuk meminta bantuan agar mendesak polisi agar segera menangkap pelaku pembunuhan.

Jemmi didampingi Komunitas Masyarakat Timur (Komit) yang juga merupakan Tim Advokasi dalam kasus ini.

“KPAI sebagai lembaga independen yang konsen terhadap anak, artinya mereka juga kita harap ikut mendesak pihak kepolisian sehingga cepat tahu siapa pelakunya dan proses, ya seperti apa ke depan terhadap pelaku kalau sudah ditangkap,” kata salah satu tim advokasi, Tobby Ndiwa di kantor KPAI, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Kamis (3/5).

Namun, upaya Jemmi untuk mengadu ke KPAI harus tertunda. Kantor KPAI tidak beroperasi selama dua hari, yakni Kamis dan Jumat, karena ada pening­katan kapasitas SDM di Bogor, Jawa Barat. Kantor baru buka kembali pada Senin (7/5).

Rencananya, Jemmi dan kuasa hukum kembali mendatangi KPAI Senin (7/5) pekan depan. Selain KPAI, Jemmi juga akan meminta pertolongan kepada Komnas HAM dan Kak Seto selaku Lembaga Perlindungan Anak Indonesia.(kum)

Komentar Anda

Baca Juga