Beranda Politik

Berharap Bogor Samawa

KERJA SAMA: Calon wali kota dan wakil wali kota Bogor Bima Arya-Dedie A Rachim bahu-membahu menghias tumpeng di Kelurahan Muarasari, Kecamatan Bogor Selatan beberapa waktu lalu

BOGOR – RADAR BOGOR,Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota, Bima Arya–Dedie A Rachim menggagas Bogor Samawa. Program yang konsen terhadap persoalan pendidikan untuk kaum ibu, pelajar hingga guru ngaji itu, mendapat sambutan positif berbagai pihak. Salah satunya dari seorang guru honorer, Angrum Puspasari.

Menurutnya, program tersebut bisa membantu warga Kota Bogor dalam meringankan beban masyarakat dari aspek pendidikan. Tinggal bagaimana memastikan berapa angka insentif yang akan diterima si empunya hak. “Menarik juga yang soal pendidikan untuk kaum ibu,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Ia mengatakan, program-program bantuan untuk pendidikan diharapkan tepat sasaran dan merata hingga ke pelosok. “Kalau boleh usul, tolong adain juga program sekolah paket B atau C, kan banyak juga anak yang putus sekolah. Di program Samawa kan untuk anak yang masih sekolah aja, sedangkan yang putus sekolah gimana nasibnya?” pintanya.

Selain mengapresiasi program, Angrum juga merasakan perubahan Kota Bogor saat dipimpin Bima Arya. Terlebih, kali ini berpasangan dengan mantan pejabat KPK, Dedie A Rachim. “Iya, periode sebelumnya kan Kang Bima sudah bagus tuh dalam menata kota dan taman. Nah, sekarang tinggal menyejahterakan penduduknya aja. Pasti kepilih lagi sih menurut saya,” terangnya.

Selain Angrum, program beasiswa setiap tahun bagi pelajar berprestasi untuk kuliah di universitas, baik dalam dan luar negeri pun turut direspons oleh Rusdian Saleh. Menurutnya, program tersebut memang sangat dibutuhkan siswa yang memang ingin melanjutkan pendidikannya namun terbentur oleh biaya. “Warga Kota Bogor sebetulnya gak minta yang muluk-muluk,” ujarnya.(gal/c)

Baca Juga