Beranda Olahraga Arena

Bahrain Jawara Anniversary Cup

JUARA: Para pemain timnas Bahrain merayakan gelar juara Anniversary Cup (Sofyansah/Radar Bogor)

CIBINONG– RADAR BOGOR,Timnas Bahrain U-23 berhasil keluar sebagai juara setelah mengalahkam Timnas Korea Utara pada pertandingan laga terakhir Anniversary Cup PSSI 2018 dengan skor 4-1 di Stadion Pakansari, Cibinong, kemarin (3/5).

Di babak pertama Timnas Bahrain sudah unggul di menit 15 oleh pemain nomor punggung 9 Ahmed Sanad. Pertandingan begitu sengit, di mana kedua tim saling jual beli serangan. Sampai babak pertama usai, skor tidak berubah dengan keunggulan sementara Timnas Bahrain atas lawannya Timnas Korea Utara 1-0.

Pada babak kedua, serangan cepat yang dilakukan pemain Timnas Bahrain berbuah gol kedua pada menit 54 dari pemain nomor punggung 17 Jasim Alsalama. Gol ketiga tercipta di menit 58 dari pemain pengganti Timnas Bahrain nomor punggung 10 Ahmed Alsherooqi.

Namun, Korea Utara mengejar ketertinggalan di menit 59 dengan gol yang dicetak Song Kum Song pemain nomor punggung 3. Tapi, lagi-lagi petaka menghampiri kubu Korea Utara.

Akibatnya, gol kembali bersarang oleh pemain Bahrain pada menit 75. Sampai akhir babak kedua, skor 4-1 untuk kemenangan Bahrain sekaligus keluar sebagai juara Anniversary Cup PSSI 2018.

“Turnamen ini bagus, karena mampu meraih hasil  menang dua kali menang dan satu kali imbang,” ujar Pelatih Timnas Bahrain U-23 Samir Chammam kemarin.

Ia menambahkan, kunci kemenangan hari ini, banyak pilihan pemain dan bermain begitu tenang. Meskipun serangan dari lawan sangat cepat, namun masih bisa dihentikan.

“Semua pemain begitu cepat transisinya. Fasilitasnya pun bagus, karena memang bakal dipakai sebagai venue Asian Games,” tambahnya.

Terpisah, Pelatih Korea Utara Ju Song-il mengungkapkan, meskipun kalah, timnya punya modal berharga untuk tampil di Asian Games, Agustus mendatang.

“Ini sebagai ajang persiapan Asian Games, nantinya akan dilakukan evaluasi kerangka tim. Fasilitas stadion masih kurang dan perlu diperbaiki,” pungkasnya.(nal/c)

Baca Juga