Beranda Berita Utama

Acara Perpisahan Sekolah MTs Berujung Maut, Satu Siswa Tewas Terlindas Mobil

BERBAGI
Detik-detik saat enam siswa MTs Al-Kholil usai atraksi dilindas mobil, Kamis (4/5/2018).

KALTIM-RADAR BOGOR, Momen perpisahan kelas IX yang digelar Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Kholil di Jalan Limunjan, RT 21, Kelurahan Sambaliung, Berau , Kalimantan Timur pada Kamis (3/5/2018) pagi, berujung maut.

Acara yang dibalut dengan atraksi bela diri dari Pagar Nusa itu, mengakibatkan salah satu satu santri berinisial RA (16) meninggal dunia.

Kasat Reskrim Polres Berau AKP Andika Dharma Sena, membenarkan acara perpisahan sekolah yang menelan korban jiwa itu. “Benar ada yang meninggal dan saat ini kami masih melakukan pendalaman,” katanya Kamis (3/5/2018).

Kronologis yang diterima dari jajarannya, atraksi yang dilakukan RA bersama lima rekan santri lainnya itu, mengharuskan mereka dilindas sepeda motor dan mobil pick up jenis L300.

Pada atraksi pertama, dilindas sepeda motor, enam santri itu berhasil melaluinya dengan selamat. Namun, pada atraksi selanjutnya yakni dilindas menggunakan pick up, RA dan santri lainnya berinisial JO, dibuat tak sadarkan diri. Sehingga harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Abdul Rivai.

“Setelah sampai di rumah sakit, RA telah dinyatakan meninggal dunia. Sementara JO langsung mendapat perawatan insentif di rumah sakit,” ucapnya.

Untuk mendalami kasus tersebut, pihak kepolisian telah memeriksa tempat kejadian perkara (TKP) dan mengambil keterangan dari pengurus Al-Kholil, ketua panitia wisuda, serta Ketua Pagar Nusa. Selain itu, dua buah papan dan dua buah batu bata sebagai alat bantu dalam atraksi maut itu, turut disita petugas sebagai barang bukti. (ysp)

 

Baca Juga