Beranda Metropolis

25 Pelajar dan Guru Terima Penghargaan

BERBAGI
PRESTASI: Disdik Kota Bogor memberikan penghargaan kepada 25 pelajar dan guru berprestasi.

BOGOR–RADAR BOGOR,Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), sebanyak 25 pelajar dan guru di Kota Bogor mendapatkan penghargaan dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor di Gedung Poetri, SKI, Kota Bogor, Rabu (2/5) malam.

Penghargaan diberikan kepada insan yang bergelut dengan dunia pendidikan.

Kepala Disdik Kota Bogor Fahrudin mengungkapkan, kegiatan yang pertama kalinya digelar ini merupakan inisiatif murni rekan-rekan pendidikan di Kota Bogor yang sangat peduli terhadap dunia pendi­dikan.

Melalui malam anugerah pendidikan para guru ingin memberikan apresiasi terhadap para pendidik yang sudah berdedikasi puluhan tahun. “Penghargaan ini diberikan kepada mereka yang memiliki dedikasi dan sudah berprestasi,” katanya.

Ketua Panitia Malam Anugerah Pendidikan Aldilah Rahman menyebutkan, penghargaan diberikan kepada siswa atau peserta didik, tenaga pendidik, tokoh masyarakat yang sudah mengabdi puluhan tahun hingga lembaga atau instansi yang peduli terhadap pendidikan.

“Dalam memberikan penghargaan ini kami tidak sembarangan, ada tim verifikasi yang langsung survei ke lapangan dengan total peneri­ma penghargaan sebanyak 25 orang,” bebernya.

Prestasi, menurut dia, tidak akan cukup tanpa adanya dedikasi yang diberikan.

Untuk itu, mengabdi puluhan tahun menjadi tenaga pendidik seperti guru jadi penilaian penting. Tak hanya itu, lembaga – lembaga pendidikan juga masuk dalam kategori penghargaan.(dka/c)

Baca Juga