Beranda Politik

Ubed Gantikan Zaenul

BERBAGI
RESMI DILANTIK: Achmad Ubaidilah saat disumpah pada pelantikan penggantian PAW anggota DPRD Kota Bogor, kemarin (2/5).

BOGOR-RADAR BOGOR,Achmad Ubaidilah resmi menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor menggantikan Zaenul Mutaqin yang maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bogor.

Pelantikan tersebut ditandai dengan pengucapan sumpah anggota DPRD Kota Bogor pergantian antar waktu (PAW) sisa masa jabatan tahun 2014-2019 dalam rapat paripurna istimewa di gedung DPRD Kota Bogor, kemarin (2/5).

Achmad Ubaidillah menjelaskan, pelantikan tersebut menjadi suatu proses keberlanjutan dari apa yang telah dilakukan Zaenul Mutaqin dalam konteks kinerja DPRD.

”Ini juga menjadi salah satu amanat yang disampaikan Kang Zaenul Mutaqin, melanjutkan apa yang selama ini menjadi komitmen perjuangan Fraksi PPP dalam aktivitas kedewanan,” ujarnya kepada Radar Bogor usai pelantikan.

Pria yang akrab disapa Kang Ubed ini akan bergabung dalam Komisi IV. Karenanya, ia akan fokus terhadap persoalan yang menyangkut literasi di dunia pendidikan Kota Bogor. ”Selama ini, soal literasi menjadi salah satu PR penting di samping tupoksi lain anggota DPRD. Artinya, mendorong program-program Pemkot Bogor untuk membangun gerakan literasi sekolah jauh lebih kuat lagi,” tuturnya.

Dilantiknya Achmad Ubaidillah sebagai PAW anggota DPRD Kota Bogor, Zaenul Mutaqin menegaskan, tidak ada perubahan struktur di Fraksi PPP Kota Bogor. Sebab, ketua DPC masih dirinya. Hanya saja, ada perubahan komposisi Fraksi PPP.

”Ketua fraksi diberikan kepada Achmad Aswandi, Sekretaris Fraksi Ardiansyah, Bendahara Riana Puspitasari, komposisi hanya berubah menggantikan ketua fraksi saja,” tukasnya.(gal/c)

Komentar Anda

Baca Juga