Beranda Pendidikan

Tujuh Diniyah Meriahkan Porsadin Boteng

BERBAGI
WULAN/RADAR BOGOR
MERIAH: Salah satu tarian dan musik marawis meramaikan Porsadin tingkat kecamatan di DT Al Ghazaly, Sabtu (28/4) lalu.

BOGOR–RADAR BOGOR,Diniyah Takmiliyah (DT) Al Ghazaly menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Seni Antardiniyah (Por­sadin), akhir pekan lalu­(28/4). Porsadin ini meru­pakan kegiatan ke-5 di Keca­matan Bo­gor Tengah (Boteng), Kota Bogor.

Diniyah Takmiliyah merupa­kan lembaga informal, namun mandiri. Ada tujuh diniyah yang ikut serta dalam Porsadin. ”Tujuannya untuk menjunjung sportivitas ukhuwah antarsantri diniyah,” kata Siti Mardinah selaku ketua panitia.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 8.00-12.00 tersebut, me­lom­bakan berbagai kategori. Di antaranya lomba atletik lari, futsal, puisi Islam, kaligrafi, mewar­nai, cerdas cermat dan pildacil.

Siti menambahkan, peserta yang memenangkan lomba tersebut, akan diikutsertakan dalam Porsadin tingkat kota pada 7 Mei mendatang yang rutin diadakan dua tahun sekali.

Tamu undangan yang hadir Sabtu lalu itu, terdiri dari hampir semua pengurus dan anggota Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) kecamatan, perwakilan dari Tanah Sareal, Bogor Timur, Bogor Barat, dan Bogor Selatan. ”Alhamdulillah acara sukses dan saya merasa bangga,” ungkap Siti.

Ia berharap, dengan adanya Porsadin bisa menambah keakraban antar-DT, sehingga mudah menjalin persatuan, kesatuan, dan menciptakan kerukunan.(pkl1/c)

Baca Juga