Beranda Olahraga Kickers

Preview Atletico Madrid vs Arsenal Neraka bagi The Gunners

BERBAGI
Arsenal vs Atletico Madrid di leg pertama Liga Eropa (Footballtips)

MADRID–RADAR BOGOR,Atletico Madrid akan menjamu Arsenal di Wanda Metro­politano pada leg kedua babak semifinal Liga Europa 2017/18, Jumat (04/5). ‘Berkat’ Arsenal, Los Colcho­neros pun kini lebih diunggulkan untuk lolos dan menghadapi salah satu dari Red Bull Salzburg atau Marseille di final.

Kedua tim cuma bisa bermain imbang 1-1. Jan Oblak bermain luar biasa sebagai benteng tera­khir Atle­tico. Arsenal telah menem­patkan diri mereka sendiri dalam situasi berba­haya. Jika sam­pai gagal lolos, maka itu meru­pakan salah Arsenal sendiri karena tak mampu memak­simalkan laga kandang.

Atletico lebih difavoritkan, dan itu wajar. Salah satu ala­san­nya adalah form tandang Arsenal yang mence­maskan. Arsenal hanya menang dua kali dalam 12 laga tandang tera­khirnya di semua kompetisi (M2 S3 K7). Diadu dengan form kandang Atletico, sah-sah saja jika banyak yang menilai kalau The Gunners bakal tumbang.

Atletico tak kebobolan satu golpun dalam 11 laga kan­dang terakhirnya di semua kompetisi, sejak Januari 2018. Dalam 11 laga kandang terakhirnya itu, Atletico pun cuma sekali gagal menang (M10 S1), yakni ketika ditahan imbang 0-0 oleh Real Betis pada 23 April.

Di La Liga musim ini, Atletico belum tersentuh kekalahan dalam 17 laga kandang yang sudah mereka mainkan (M12 S5 K0). Dalam 17 laga kan­dang itu, Atletico bahkan mencetak 28 gol dan hanya kebobolan empat.(rur/bol)

Komentar Anda

Baca Juga