25 radar bogor

Preview Atletico Madrid vs Arsenal Neraka bagi The Gunners

Arsenal vs Atletico Madrid di leg pertama Liga Eropa

MADRID–RADAR BOGOR,Atletico Madrid akan menjamu Arsenal di Wanda Metro­politano pada leg kedua babak semifinal Liga Europa 2017/18, Jumat (04/5). ‘Berkat’ Arsenal, Los Colcho­neros pun kini lebih diunggulkan untuk lolos dan menghadapi salah satu dari Red Bull Salzburg atau Marseille di final.

Kedua tim cuma bisa bermain imbang 1-1. Jan Oblak bermain luar biasa sebagai benteng tera­khir Atle­tico. Arsenal telah menem­patkan diri mereka sendiri dalam situasi berba­haya. Jika sam­pai gagal lolos, maka itu meru­pakan salah Arsenal sendiri karena tak mampu memak­simalkan laga kandang.

Atletico lebih difavoritkan, dan itu wajar. Salah satu ala­san­nya adalah form tandang Arsenal yang mence­maskan. Arsenal hanya menang dua kali dalam 12 laga tandang tera­khirnya di semua kompetisi (M2 S3 K7). Diadu dengan form kandang Atletico, sah-sah saja jika banyak yang menilai kalau The Gunners bakal tumbang.

Atletico tak kebobolan satu golpun dalam 11 laga kan­dang terakhirnya di semua kompetisi, sejak Januari 2018. Dalam 11 laga kandang terakhirnya itu, Atletico pun cuma sekali gagal menang (M10 S1), yakni ketika ditahan imbang 0-0 oleh Real Betis pada 23 April.

Di La Liga musim ini, Atletico belum tersentuh kekalahan dalam 17 laga kandang yang sudah mereka mainkan (M12 S5 K0). Dalam 17 laga kan­dang itu, Atletico bahkan mencetak 28 gol dan hanya kebobolan empat.(rur/bol)