Beranda Berita Utama

Posting Status Video Bupati Ngamar dengan ABG, Pemilik Akun Ini Diperiksa

BERBAGI

KUDUS-RADAR BOGOR, Akun Facebook atas nama Noor Yanto memposting sebuah status yang menggemparkan dunia maya. Akun tersebut menulis status soal beredarnya video Bupati Kudus Mustofa yang ngamar dengan seorang ABG.

”Heboh, baru saja di unggah video bupati kudus (hj.mustofa) melakukan seks dengan abg di hotel. Lihat vidionya di www.lokasivideo.com,” begitu tulisan status akun tersebut yang selanjutnya dibagikan ke sejumlah grup.

Sontak, status itu membuat geger publik dan dinilai telah mecelehkan nama Bupati Kudus. Pihak kepolisian dari Polres Kudus pun langsung bergerak menelusuri pemilik akun tersebut dan berhasil mengamankannya.

Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning membenarkan ada status yang diunggah melalui akun Facebook Noor Yanto. Saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan.

”Setelah ada status itu, pemilik akun tersebut langsung melapor ke Polsek Dawe pada Selasa (1/5) lalu. Akhirnya kasus ini didalami oleh Polres Kudus. Noor Yanto pun diperiksa di polres,” katanya.

Pemilik akun tersebut ditengarai warga Kecamatan Dawe. Saat diperiksa, Noor Yanto mengaku handphone-nya di-hack orang lain. Kini handphone-nya disita untuk penyelidikan lebih lanjut.

”Berdasarkan keterangan sementara, pemilik akun itu mengaku handphone-nya di-hack (diretas, Red) oleh orang lain,” ungkapnya.

Berdasarkan pengakuan itu, pihaknya tidak langsung percaya. Polres Kudus tetap mendalami lebih lanjut tentang keterangan dari pemilik akun itu. Saat ini handphone-nya diamankan sebagai barang bukti (BB). Handphone itu untuk penyelidiki lebih lanjut terkait benar adanya peretasan atau tidak.

Meski telah memeriksa, saat ini status pemilik akun Noor Yanto tidak ditahan. Sebab, kasusnya masih dalam tahap penyelidikan. Pihaknya juga belum bisa menyimpulkan. (ysp)

Baca Juga