Beranda Metropolis

Kecolongan, Karaoke Isinya Diskotek

BERBAGI
Suasana di dalam tempat hiburan malam (THM) yang ada di Jalan Sukasari, Bogor. THM yang sempat ditutup ijin operasinya oleh walikota sekarang mulai beroperasi kembali. (Nelvi/Radar Bogor)

BOGOR–RADAR BOGOR,Masih adanya aktivitas diskotek di bangunan X-Clusive (sebelumnya X-One) membuat Kepala Satpol PP Kota Bogor, Herry Karnadi angkat bicara.

Dia mengakui telah kecolongan dengan adanya aktivitas tersebut. Padahal, tempat hiburan malam (THM) yang berlokasi di Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, itu hanya mengantongi izin karaoke bukan diskotek.

“Oh, DJ juga ada, nanti coba saya cek. Kalau ada seperti itu, nanti saya cek lagi, karena diskotek tidak boleh,” ucapnya kepada Radar Bogor, kemarin (2/5).

Herry mengatakan bahwa THM bernama X-Clusive itu memang sudah mendapatkan izin operasional dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Namun, izin yang diberikan sebatas operasional tempat kafe, restoran, karaoke, dan live music.

“X-One ini (sekarang X-Clusive) menurut DPMPTSP mengubah nama dan konsep­nya, sekarang berupa kafe, restoran dengan live music. Jadi tidak ada DJ segala macam,” terangnya.

Satpol PP, kata dia, memang sempat mengundang pihak X-Clusive sebelum kembali beroperasi. Saat itu, Satpol PP menerima penjelasan mengenai THM tersebut yang kembali mengantongi izin selain diskotek.

“Mereka bilangnya sudah ada izin dari DPMPTSP, hanya live music, kafe, dan karaoke. Kalau live music gitu memang dibolehkan. Tapi, kalau DJ dengan hall yang kemarin tidak,” kata Herry.

Sementara itu, pemilik X-Clusi­ve sampai saat ini belum bisa memberi komentar terkait adanya aktivitas tersebut. Ketika dikonfirmasi di lokasi, pemilik pun enggan bertemu dengan wartawan koran ini. Pesan pendek dan telepon juga tak direspons.

Seperti diberitakan sebelum­nya, dentum suara musik mengentak cukup keras di X-Clusive Cafe & Resto Senin malam (30/4). Baca selengkapnya di Epaper Radar Bogor hari ini (fik/c)

Komentar Anda

Baca Juga