Beranda Politik

Janji Sebar Bantuan

BLUSUKAN: Calon bupati Bogor Jaro Ade disambut antusias ratusan warga Kampung Kabandungan RT 03/08, Desa Cipayung, kemarin (2/5).

MEGAMENDUNG–RADAR BOGOR,Calon bupati Bogor Ade Ruhandi kem­bali menyapa warga Kecamatan Megamendung, kemarin (2/5). Di hadapan warga Kampung Kabandungan RT 03/08, Desa Cipayung, pria yang akrab disapa Jaro Ade ini memaparkan visi-misi dan programnya.

Menurut dia, program Tujuh Pilar yang digagas bersama Ingrid Kansil, merupakan solusi yang tepat untuk menuntaskan permasalahan masyarakat. Sebab sejalan dengan rencana pemba­ngunan jangka menengah daerah (RPJMD) dan rencana pemba­ngunan jangka panjang daerah (RPJPD) Kabupaten Bogor.

Jaro Ade mengaku, program yang digagasnya itu berda­sarkan pengalamannya me­ngu­rusi masyarakat. Baik saat dirinya menjadi kepala desa hingga ketua DPRD Kabupaten Bogor. ”Sebenarnya permasa­la­han masyarakat itu meliputi tiga bidang, yakni bidang pendidikan, kesehatan, dan ekonomi. Nah, permasa­lahan ini telah ada solusinya dalam program Tujuh Pilar,” terangnya.

Menurut pria yang juga ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor ini, masalah pendidikan bukan hanya pendidikan formal. Pen­didikan agama pun harus diper­hatikan untuk mencetak karakter anak-anak lebih baik lagi. Hal itu menjadi salah satu pilar dalam program Tujuh Pilar.

Sementara itu, salah seorang tokoh agama Desa Cipayung, KH Acep mengungkapkan, Jaro Ade-Ingrid Kansil meru­pakan pasangan yang pas untuk memimpin Kabupaten Bogor. Apalagi keduanya memi­liki pengala­man mengu­rus perma­salahan yang ada di tengah-tengah masyarakat.

”Ini pasangan yang pas, perempuannya jadi makmum. Di samping itu, Ingrid Kansil juga telah berpengalaman menangani masalah pember­da­yaan perempuan sesuai bidangnya saat menjadi anggo­ta DPR RI,” ungkapnya.

Usai berkampanye di Desa Cipayung, Jaro Ade melan­jutkan perjalanannya ke titik selanjutnya. Yakni di Desa Suka­ma­nah Keca­matan Mega­men­dung. Saat diper­jalanan, Jaro Ade berhenti untuk menyapa petani yang sedang mengurusi tanaman­nya.

Dialog antara calon pemim­pin dan rakyatnya pun terjadi di te­ngah-tengah kebun, persis di ping­gir jalan tersebut. Jaro Ade me­ngungkapkan, jika Allah meri­dai dirinya menjadi bupati Bogor periode 2018-2023, maka para petani akan mendapatkan ban­tuan dari Pemkab Bogor.(gal)

Baca Juga