Beranda Politik

Janji Pendidikan Gratis 12 Tahun

BERBAGI
HARDIKNAS: Calon wali kota Bogor Dadang Danubrata (kanan) saat menghadiri upacara Hardiknas di Lapangan Sempur, kemarin (2/5).

BOGOR-RADAR BOGOR,Perayaan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) bukan lagi sekadar seremonial. Ada poin penting yang benar-benar harus dilakukan pemerintah. Calon wali kota Bogor nomor urut 4, Dadang Iskandar Danubrata mengatakan, pendidikan -khususnya di Kota Bogor- harus berpihak kepada rakyat yang tak mampu. ”Pemerintah harus hadir sehingga masyarakat Kota Bogor semua bisa terjangkau,” ujarnya kepada Radar Bogor usai menghadiri upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional di Lapangan Sempur, kemarin (2/5).

Sebagai calon wali kota, ia bersama pasangannya, Sugeng Teguh Santoso, telah menyiapkan formulasi khusus agar pendidikan bisa menyentuh semua kalangan. Yakni, adanya pola subsidi silang dari siswa yang mampu dan yang tidak.

Tak hanya itu, pendidikan gratis juga hingga 12 tahun atau tingkat SMA. Hal itu dimungkinkan apabila ia dipercaya mengemban amanah sebagai wali kota Bogor dan Hasanah menjadi gubernur Jawa Barat.

”Perlu sinergitas antara program pemkot dan pemprov. Kalau di PDI Perjuangan memiliki program yang sama dengan kami, yakni pendidikan gratis 12 tahun. Ini harus kita pastikan, harus berjalan saat pemkot baru terbentuk,” tegasnya.(gal/c)

Komentar Anda

Baca Juga