Beranda Pendidikan

Wisuda Ratusan Siswa, Didorong Bangun SD

KOnTRIBUSI: Kadisdik Kabupaten Bogor Tb Lutfie Syam memberikan ucapan selamat kepada perwakilan siswa dari SMP Mutiara Pertiwi. (dok.Radar Bogor)

CIBINONG–RADAR BOGOR,Yayasan Tiara Mandiri Cibinong yang menaungi pendidikan jenjang SMK Mutiara Insani, SMP Mutiara Pertiwi, PKBM Mutiara Hati dan PAUD Mutiara Hati, mewisuda dan melakukan perpisahan di Gedung Kesenian Kabupaten Bogor, kemarin (1/5).

Untuk wisuda tahun ini, PAUD melulusakan 20 siswa, SMP 39 siswa, SMK 108 siswa, PKBM paket A 21 siswa, paket B 63 siswa dan paket C 180 siswa. Kepala SMK Mutiara Insani Erwin Permana mengatakan, kegiatan berjalan penuh khidmat dan lancar.

Pihak yayasan, lanjut Erwin, terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk perubahan mutu sekolah. ”Karena memang ketika ada hal-hal positif menjadi sinergi buat anak didik kami. Kepada masyarakat, apa pun yang ada di lembaga kami, tengoklah hal-hal yang positif. Ketika ada hal kurang baik, silakan koreksi untuk membangun semangat lembaga-lembaga kami,” tambah Erwin.

Ia juga berharap agar siswanya bisa memberikan yang terbaik dan mengimplementasikan ilmu-ilmu yang sudah diberikan sekolah.

Sementara, Pengawas SMK cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Wilayah I Carlab Djumani mengapresiasi Yayasan Tiara Mandiri dalam berkiprah di dunia pendidikan. Ia bahkan mendorong agar Yayasan Tiara Mandiri ini membangun jenjang pendidikan tingkat SD yang belum ada, supaya ada sinergitas yang baik.

Karena, menurut informasi yang ia terima, baik SMP dan SMK, hampir 80 persen lulusan SMP langsung melanjutkan ke SMK yang sama. ”Berarti regenerasi ini bisa dikondisikan, tidak kalah dengan sekolah negeri,” tukasnya.(ran/c)

Baca Juga