Beranda Metropolis

UKM Nusantara Jaring Pelaku Usaha di Pelosok

BERBAGI
SILATURAHMI: Perhimpunan UKM dan IKM Nusantara berkunjung ke Graha Pena, kemarin (1/5).

BOGOR –RADAR BOGOR,Perhimpunan UKM dan IKM Nusantara siap memperkuat pelaku usaha yang ada di seluruh Indonesia. Terutama kalangan usaha kecil menengah (UKM) maupun industri kecil menengah (IKM).

Komitmen itu dimulai dengan membuka pendaftaran anggota baru secara gratis pada 10 Agustus–31 September 2018.

“Kegiatan ini kami gelar untuk mendukung program nawacita pemerintah Kabinet Kerja, berupa meningkatkan produktivitas rakyat dan daya saing unggulan di pasar internasional,” ujar Ketua UKM dan IKM Nusantara Chandra. Manggih Rahayu kemarin.

Selain membuka pendaftaran anggota baru, kegiatan itu juga diselingi dengan Expo UKM dan IKM 2018 berupa produk dan makanan dari berbagai daerah yang ada di Indonesia.

“Kegiatan berlangsung di Jakarta. Bahkan, hari ini (kemarin, red) kami langsung mengunjungi pengusaha makanan terbesar yang berasal dari Bogor,” kata Chandra.

Ia berharap pemerintah dapat mendukung mereka, sebagai wujud perkembangan produk asli Indonesia. Sehingga nama dan produk yang dihasilkan para pelaku UKM dan IKM di pelosok pun bisa terangkat.

“Tidak hanya di Bogor, tapi ke pelosok, khususnya tentang UKM. Karena BUMN wajib hukumnya memberikan bantuan CSR-nya ke pelaku usaha kecil sebagai kesempatan berwirausaha,” ujarnya.(nal/b)

Komentar Anda

Baca Juga