Beranda Olahraga All Sport

Road To World Cup 2018: Rusia, Saatnya Bikin Gebrakan

BERBAGI
BUKTIKAN! Skuat Rusia jadi kuda hitam Piala Dunia 2018 karena akan bermain di depan pendukungnya.

MOSKOW–RADAR BOGOR,Rusia menjadi tuan rumah di Piala Dunia 2018. Oleh sebab itu, tim dengan julukan Sbornaya ini tak perlu menjalani babak kualifikasi untuk lolos ke babak putaran final.

Sebagai tuan rumah, Rusia tentunya punya kans lebih besar untuk tampil menggebrak di Piala Dunia kali ini. Dengan dukungan penuh warga Rusia, mungkin saja mereka mampu sampai ke babak semifinal seperti yang pernah dicapai pada tahun 1966. Itu adalah langkah terjauh Rusia di turnamen empat tahunan ini.

Pada tahun 2014 lalu, Rusia juga ikut mera­­maikan Piala Dunia di Brasil. Tapi sayangnya, Rusia yang kala itu ditangani Fabio Capello tak mampu lolos dari babak penyisihan Grup H. Bersaing dengan Belgia, Aljazair dan Korea Selatan, Rusia hanya mampu berada di peringkat tiga klasemen.

Turnamen besar terakhir yang diikuti Rusia adalah Piala Konfederasi pada tahun 2017 kemarin. Rusia tak mampu memuaskan pendukungnya.

Meski sebagai tuan rumah dalam turnamen menyambut Piala Dunia tersebut, Rusia lagi-lagi hanya mampu berakhir di peringkat tiga di klasemen. Sepanjang babak penyisihan grup, Rusia hanya mampu sekali memetik kemenangan sehingga tak lolos dari Grup A.

Bagaimanapun penampilan Rusia di Piala Dunia nanti mungkin saja bisa berbeda sepenuhnya. Pelatih Stanislav Cherchesov pastinya sudah banyak mempelajari kekurangan-kekurangan dalam timnya jelang perhelatan dimulai. Dan penampilan Rusia sebagai tuan rumah di Piala Dunia 2018 ini memang patut untuk dinantikan.(rur)

Baca Juga