Beranda Berita Utama

Motif Kematian Grace Masih Misterius, Polres Bogor Garap Orang Terdekat

BERBAGI
DUKA: Ibunda Grace memperlihatkan foto putrinya semasa hidup (Wilda/Radar Bogor)

BOGOR-RADAR BOGOR,Jajaran Satreskrim Polres Bogor masih bekerja ekstra untuk mengungkap kasus pembunuhan Grace Gabriela Bimusu (5). Teka-teki apakah bocah malang itu menjadi korban pembunuhan berencana atau penculikan, Kapolres Bogor, AKBP Andi Moch Dicky menga­takan, pihaknya sedang menggali infor­masi dari para saksi.

“Belum ada dugaan ke siapa pun, sekarang penyidik masih olah TKP,” katanya.

Namun, Andi optimistis, penyidiknya bisa bekerja lebih cepat lantaran identitas korban sudah terungkap terlebih dahulu. Penyidik terus mengembangkan serangkaian motif yang ada. Mulai dari penculikan hingga pembunuhan. Sebab itu, kesaksian dari orang terdekat korban akan terus diintensifkan. ”Kami selidiki siapa saja yang berhubungan dengan korban,” ucapnya.

Sementara itu, Psikolog Retno Lelyani Dewi mengungkapkan, dari kasus tersebut banyak aspek yang perlu digali. Hanya, Retno berfokus kepada pencegahan agar kasus ini tidak perlu terulang kembali. Dia meminta para orang tua agar meningkatkan kewaspadaannya.

Kewaspadaaan itu, Retno contohkan, seperti mengajarkan anak tidak boleh berbicara kepada orang asing atau harus berhati-hati ketika orang asing berbuat baik. Caranya, menasihati sang anak dengan hal-hal yang konkret dan mudah dimengerti. Sembari menginformasikannya dengan contoh kasus. “Kita ajarkan teknisnya dan harus berulang kali minimal sepuluh kali dengan model cerita yang berbeda. Karena itu penting,” terangnya.

Selain kepada orang asing, Retno juga mengingatkan kepada orang tua agar peduli terhadap kepada lingkungannya. Sebab, dalam beberapa kasus yang pernah terjadi, ada dugaan orang-orang terdekat yang merupakan pelakunya.(wil/gal)

Baca Juga