Beranda Pendidikan

MI Muhammadiyah Sabet Juara Umum

BANGGA: Keluarga besar MI Muhammadiyah Leuwiliang juara umum FAS 9 dan meraih trofi bergilir wali kota Bogor.

BOGOR–RADAR BOGOR,Untuk kedua kalinya, Madrasah Ibtidaiyah (MI) Muhammadiyah Leuwiliang mampu mempertahankan prestasi. Mereka menjadi juara umum dalam Festival Anak Sholeh (FAS) 9 yang diselenggarakan Beastudi Etos Dompet Duafa di Graha Widya Wisuda IPB Dramaga Bogor, Selasa (1/5).

”Kami bersyukur atas pencapaian yang baik ini dengan meraih kembali piala bergilir wali kota Bogor,” ujar Kepala MI Muhammadiyah Leuwiliang Kosasih.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara, para siswa, pembimbing, dan orang tua atau wali murid yang sama-sama berpartisipasi. ”Sebagai madrasah yang membina generasi Qurani, adalah sebuah kebanggaan bahwasannya siswa-siswi MI Muhammadiyah Leuwiliang mampu berprestasi dalam acara seperti ini,” kata Kosasih.

Dalam acara ini, ia menyebutkan, perwakilan MI Muhammadiyah Leuwiliang meraih juara pertama cerdas cermat Islam (Dzikro Dalaal Nawaal, Rizkia Maulana Wahid, dan Alver Hibatullah Herzain). Kemudian, juara pertama lomba azan (Mohammad Mikel Azkiya), juara pertama busana muslim (Raflina Cantika Kurniawan), juara kedua Duta FAS 9 (Saskia Azizah Nurhamidah), juara ketiga menggambar (Ilham Avicenna Elhaq), serta juara harapan cabang lomba story telling (Almas Firos Salma Dhiya), lomba mewarnai (Mutia Nurmaulida), dan kaligrafi (Alysha Izzramirz Firmansyah).

Ia juga menambahkan bahwa pencapaian seperti ini sebagai salah satu realisasi dari slogan madrasah pada 2018, yaitu ’Madrasah Hebat Bermartabat’. ”Sebuah semangat lembaga pendidikan yang hebat, berkualitas, namun tetap menjunjung tinggi kejujuran dan akhlakul karimah,” tegasnya.

FAS sendiri merupakan ajang kompetisi Islami untuk siswa tingkat TK/TPA/SD/MI sederajat se-Bogor Raya setiap tahun. Tahun ini melibatkan sebanyak 837 siswa dari 118 sekolah atau madrasah.(pia)

Baca Juga