Beranda Politik

Bendahara Golkar Dipecat

STRATEGI: Tauhid J Tagor (kanan) bersalaman dengan Ketua DPD
Golkar Jabar Dedi Mulyadi saat rapat di Bandung.

BOGOR-RADAR BOGOR,DPD Partai Golkar Kota Bogor memutuskan me­mecat Reflianosa Ibrahim Reflus dari jabatannya sebagai ben­dahara umum. Hal itu diung­kapkan Ketua DPC Partai Golkar Kota Bogor Tauhid J Tagor.

”Iya (Reflianosa, red) diberhentikan sejak Selasa (24/4) karena indisipliner. Surat sudah dibe­rikan kepada yang bersangkutan,” ujar Tagor kepada Radar Bogor, kemarin (1/5).

Untuk sementara waktu, ben­dahara akan diemban pelaksana tugas Andryansyah Daslim yang sebelumnya menjabat wakil bendahara umum.

”Kami berencana untuk melaporkan kasus ini ke kepo­lisian,” ungkapnya.

Meski demikian, Tagor men­jamin bahwa internal DPC Partai Golkar Kota Bogor akan baik-baik saja. Bahkan, segala program yang telah terencana akan terus berjalan.

”Insya Allah tidak ada apa-apa, termasuk dalam pelaksa­naan proses pilkada. Di Kota Bogor kami tetap ke Badra dan di Jawa Barat ke dua DM,” tukasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, Refli juga diberhentikan dari jabatan bendahara tim peme­nangan pasangan calon (paslon) wali kota dan wakil wali kota Bogor nomor urut 3, Bima Arya-Dedie A Rachim.

Wakil Ketua Tim Koalisi Badra Ferro Sopacua menambahkan, pemberhentian Refli lebih dulu dilakukan di tim koalisinya sejak Jumat (27/4). Ia mene­rang­kan, tim dengan Refli sulit berkomunikasi.

”Ada kelalaian dalam pengelolaan keuangan. Jadi, ada kesepakatan dalam tim untuk mengganti yang bersangkutan,” katanya. Sementara, jabatan diganti Yorys Dirgantara.

Ter­pisah, saat dikonfirmasi, Reflianosa enggan berkomentar terkait informasi yang beredar bahwa dirinya diberhentikan dari Partai Golkar. Namun, dengan tegas ia membantah semua tudingan yang ditujukan kepadanya.(gal/c)

Baca Juga