Beranda Politik

Ajak Anak Zaman Now Berpolitik

BERBAGI
KOMPAK: Petahana Bima Arya-Dedie A Rachim foto bersama dalam sebuah gerakan yang diberi nama Badra Muda.

BOGOR–RADAR BOGOR,Pemilih generasi milenial memiliki karakter khusus dalam menentukan pilihan politik. Generasi ”zaman now” akan memilih calon pemimpin yang bisa mengakomodir keinginan mereka. Bahkan, tak sedikit yang masih kurang tertarik terjun ke dunia politik.

Melihat fenomena itu, lahirlah sebuah gerakan yang dinamakan Badra Muda. Sebuah kelompok dengan diisi para pemuda yang siap memberikan pendidikan politik serta menebarkan kampanye positif kepada para pemilih pemula.

”Politik itu fun, seru, dan menginspirasi. Tidak sekadar berdiam diri dan mengo­mentari, tapi pemikiran dan ide-ide segar mereka akan ditampung yang tentunya harus bisa memberikan dampak luas,” ungkap Koordinator Badra Muda Chika Audhika kepada Radar Bogor, kemarin (1/5).

Badra Muda, kata dia, akan dibina Bima Arya Sugiarto. Selain akan menggelar event-event kekinian, aktivitas juga akan diisi diskusi politik.

”Kritik itu baik, lebih baik lagi jika kita juga memberikan kontribusi nyata untuk kota ini,” jelas mahasiswi Univer­sitas Indonesia (UI) itu.

Sementara itu, salah satu anggota Badra Muda, Balqis Sabhika menuturkan, agar kaum milenial tertarik terjun langsung ke dunia politik, maka para politisi harus memberikan contoh yang baik.

Mojang asal Kota Bogor ini pun menganggap bahwa kriteria pemimpin yang baik bisa berbaur dengan anak muda dan mengetahui keinginannya.

”Rajin turun ke lapangan bukan sekadar kerja di balik meja. Hasil kerjanya harus terlihat juga,” ungkap Balqis.(gal/c)

Baca Juga