Beranda Olahraga

7 Catatan Menarik Leg Kedua Semifinal Liga Champions Real Madrid Vs Bayern Munchen

BERBAGI
Pemain Real Madrid merayakan gol ke gawang Bayern Munchen pada leg kedua semifinal Liga Champions, Rabu (2/5/2018) dini hari.

RADAR BOGOR-Real Madrid memastikan tempat di final Liga Champions 2018 setelah bermain imbang dengan Bayern Munchen pada laga leg kedua semifinal. Laga tersebut berjalan menarik dan menghasilkan beberapa catatan menarik.

Real Madrid sempat terdiam setelah Joshua Kimmich mencetak gol pada menit ketiga. Namun, harapan Los Blancos kembali melambung berkat gol Karim Benzema pada menit ke-11.

Laga berjalan menarik, kedua tim bermain atraktif dan menyerang. Namun, Bayern Munchen bisa dibilang menjadi klub yang kurang beruntung pada laga tersebut.

Kesalahan kecil yang dibuat Sven Ulreich pada awal babak kedua, berakibat fatal untuk Bayern Munchen. Kesalahan tersebut menghasilkan gol yang dicetak Benzema.

Namun, James Rodriguez terpaksa meminta maaf kepada pendukung Real Madrid pada menit ke-63. Hal tersebut dikarenakan ia membobol gawang Los Blancos yang notabene masih menjadi klub yang memiliki kontraknya.

Laga berakhir dengan skor 2-2. Hasil tersebut sudah cukup bagi Real Madrid untuk menembus laga final Liga Champions untuk kali ketiga secara beruntun.

Namun, catatan menarik dari laga tersebut tidak sampai di situ. Berikut ini adalah catatan menarik dari pertandingan Real Madrid Vs Bayern Munchen:

1. Real Madrid menjadi klub pertama di Liga Champions yang menembus tiga final Liga Champions secara beruntun sebanyak dua kali. Pertama, pada periode 1955/56 – 1959/60 dan kedua, pada periode 2015/16 – 2017/18.

2. Karim Benzema telah mencetak 55 gol di Liga Champions. Ia hanya kalah dari Cristiano Ronaldo (120 gol) dan Lionel Messi (100 gol) dalam daftar pencetak gol terbanyak yang masih aktif bermain.

3. Zinedine Zidane menyamai catatan Marcelo Lippi (1996-1998) yang mengantarkan timnya ke tiga final Liga Champions secara beruntun.

4. James Rodriguez menjadi pemain asal Kolombia pertama yang mencetak gol untuk tiga klub berbeda di Liga Champions.

5. James Rodriguez menjadi pemain ketujuh yang mencetak gol untuk Real Madrid dan ke gawang Real Madrid. Sebelumnya, ada Ivan Zamorano, Fernando Morientes, David Beckham, Arjen Robben, Ruud van Nistelrooy dan Alvaro Morata.

6.Cristiano Ronaldo menjadi pemain kelima di Real Madrid yang mencatatkan 100 penampilan di Liga Champions. Sebelumnya, ada Iker Casillas (150), Raul Gonzalez (130), Sergio Ramos (113) dan Roberto Carlos (107).

7. Bayern Munchen selalu disingkirkan klub asal Spanyol dari fase knockout Liga Champions pada lima musim terakhir.

(ysp)

Baca Juga