Beranda Berita Utama

Simak Jadwal Live Semifinal Liga Champions 2017-2018 Leg Kedua

Selebrasi pemain Real Madrid usai Marcelo mencetak gol ke gawang Bayern Munchen.

RADAR BOGOR-Liga Champions 2017-2018 mendekati tikungan akhir. Pada tengah pekan ini bakal diketahui siapa finalis yang akan berlaga di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kyiv, tempat laga final digelar pada 26 Mei mendatang. Ya, laga leg kedua semifinal dihelat pada tengah pekan ini.

Pada Rabu (2/5) dini hari WIB, bakal tersaji duel panas Real Madrid menjamu Bayern Muenchen di Santiago Bernabeu. Laga tersebut disiarkan langsung oleh SCTV pada pukul 01:45 WIB.

Madrid yang bertindak sebagai tuan rumah tentu berpeluang besar melaju ke final. Maklum saja, pada pertemuan pertama di markas Bayern, Los Merengues mampu menang dengan skor 2-1.

Madrid cukup dominan saat bertindak sebagai tuan rumah atas Bayern. Dari 12 kali menjamu Bayern, Madrid mampu menang 9 kali, seri 1 kali, dan hanya kalah 2 kali.

Bahkan, dalam 6 laga terakhir menjamu Bayern, Madrid selalu meraih kemenangan. Terakhir, Madrid menang 4-2 dalam perpanjangan waktu pada leg kedua perempat final Liga Champions musim lalu.

Tim asuhan Zinedine Zidane itu jelas bakal ngotot untuk bisa melaju ke final. Maklum saja, Liga Champions merupakan satu-satunya gelar yang bisa diraih pada musim ini.

Seperti diketahui, dua gelar kompetisi lokal yakni La Liga dan Copa del Rey telah direngkuh Barcelona. Selain itu, Madrid juga berambisi mengukir rekor dengan mencetak hat-trick juara di era Liga Champions.

Sementara itu, Bayern belum menyerah. Mereka akan berusaha membalikkan keadaan dengan menyingkirkan Madrid di Santiago Bernabeu.

Pengalaman Jupp Heynckes yang membawa Bayern juara Liga Champions 2012-2013 tentu menjadi motivasi tersendiri.

Heynckes juga memiliki misi pribadi yakni menyamai rekor Bob Paisley dan Carlo Ancelotti yang mampu meraih tiga trofi Liga Champions sebagai pelatih. Hal sama yang bisa dilakukan Zinedine Zidane.

Kemudian pada semifinal lainnya, Kamis (3/5), AS Roma bakal mencoba melakukan keajaiban kedua di Liga Champions musim ini.

Kekalahan 2-5 pada semifinal leg pertama di Anfield memang seolah membuat peluang Roma tipis. Tapi, dua gol di Anfield bisa menjadi pemicu semangat saat tampil di Olimpico.

Ingat, pada perempat final, Roma mampu menyingkirkan Barcelona meski pada leg pertama kalah 1-4 di Camp Nou. Pada leg kedua di Olimpico, I Lupi mampu menang 3-0 dan berhak melaju ke semifinal.

Keajaiban itu yang akan diulangi saat menjamu Liverpool nanti. Tim asuhan Eusebio Di Francesco itu membutuhkan tiga gol saja tanpa kebobolan untuk bisa menyingkirkan The Reds. Tentunya mereka berharap penampilan gemilang saat mengalahkan Barcelona dengan skor 3-0 bisa diulangi.

Hanya saja, Roma dipastikan bakal menemui jalan tang terjal. Liverpool tentu sudah belajar dari apa yang dialami Barcelona. Selain itu, Liverpool memiliki tren apik saat berkunjung ke Olimpico.

Dari dua kunjungan ke markas Roma, Liverpool tak pernah kalah dengan meraih 1 kemenangan dan 1 hasil seri. Modal yang cukup untuk mengadang Roma melakukan keajaiban kedua.

Well, layak dinanti siapa yang akan melaju ke final. Duel yang pantang untuk dilewatkan.

Jadwal Siaran Langsung Semifinal Liga Champions 2017-2018 Leg Kedua

RABU, 2 MEI 2018
01:45 – Real Madrid vs Bayern Muenchen – Live SCTV, beIN Sports 1

KAMIS, 3 MEI 2018
01:45 – AS Roma vs Liverpool – Live SCTV, beIN Sports 1

(ysp)

Baca Juga