Beranda Olahraga All Sport

Modal ke Liga Champions

SENGIT: Pemain Chelsea N’Golo Kante menghadang pemain Swansea City, Jordan Ayew.

INGGRIS–RADAR BOGOR,Chelsea mendapatkan poin sem­purna dari kunjungannya ke markas Swansea City. Bertanding di Liberty Stadium, Sabtu (28/4) malam WIB, Chelsea menang berkat gol tunggal Cesc Fabregas.

Gelandang kebangsaan Spanyol itu mence­ploskan bola saat pertandingan baru berusia empat menit.

Diawali umpan pemberian Eden Hazard, Fabregas sukses melepaskan tembakan yang mengarah ke pojok kanan gawang.

Sejumlah peluang sebenarnya sempat didapat oleh anak didik Antonio Conte. Namun hingga akhir laga, skor 1-0 tidak juga mengalami perubahan.

Meski menang, Chelsea tentunya tetap mendapat catatan penting karena miskin gol dalam sejumlah laga terakhir. Usai mengalahkan Hull City 4-0 pada 17 Februari 2018 lalu, Chelsea tak lagi menorehkan kemenangan dengan skor besar.

Sejak saat itu hingga melawan Swansea, sudah lima kemenangan yang bisa diraih pasukan London Biru. Namun semuanya berakhir dengan keunggulan tipis.

Melawan Leicester City (18/3) Chelsea menang 2-1. Setelahnya mereka menang 3-2 atas Southampton (14/4), 2-1 atas Burnley (20/4), 2-0 atas Southampton (22/4), serta 1-0 atas Swansea.

Kini The Blues masih bertengger di posisi lima klasemen Liga Primer Inggris. Chelsea mengantongi 66 poin.

Manajer Chelsea Antonio Conte menyebut jika kemenangan ini modal penting bagi timnya mencapai Liga Champions. ”Kami mendapat tiga poin dan itu sangat penting bagi kami jika kami ingin mencapai Liga Cham­pions,” kata Conte seperti dikutip dari BBC.

”Tidak mudah memenangkan pertandingan di liga ini, tetapi pasti situasi kami tidak ada di tangan kami,” imbuhnya.

Sementara, Manajer Swansea City Carlos Carvalhal mengaku kecewa dengan kekalahan. Sebab, timnya harus mengambil banyak peluang pada laga selanjutnya melawan Bournemouth, pekan depan.(dkw/jpg)

Baca Juga