25 radar bogor

Luncurkan Maskot Bernama Ruza

RAYAKAN: Potong tumpeng menandai Hari Jadi ke-24 RS Azra, kemarin.

BOGOR–RADAR BOGOR,Ada hal menarik dalam perayaan HUT ke-24 Rumah Sakit Azra kemarin. Sebagai bentuk pelayanan, RS Azra meluncurkan maskot bernama Ruza. Ikon berbentuk rusa ini juga menjadi suvenir sebagai branding rumah sakit. Dalam waktu dekat, juga akan berkembang ke buku cerita untuk edukasi anak.

Hal itu terkait dengan aplikasi proyek Azra Smart Festival. “Ini berbasis pelayanan teknologi digital dari mulai masuk pintu sampai selesai keluar dari rumah sakit, banyak proyek yang dipersiapkan. Termasuk mesin pendaftaran mandiri,” beber GM Pengembangan Bisnis RS Azra, Mochamad Iqbal.

Dengan moto “Good People, Good Service, Good Culture, Good Management”, lanjut Iqbal, pihaknya terus meningkatkan pelayanan di bidang kesehatan. Salah satunya, peningkatan dari SDM internal juga peningkatan alat medis hingga 2020.

“Rencana jangka pendek, fasilitas sudah terealisasi, alat anastesi, lab patologi anatomi, yang memang belum ada banyak di Bogor. Saat ini sedang proses pengadaan seperti mesin CT Scan,” jelasnya.

Saat ini, tercatat ada 80 dokter spesialis dan umum. Penambahan tenaga medis dilakukan seiring transformasi dari rumah sakit ibu dan anak menjadi rumah sakit umum.

Pada 6 April 1994, RS Azra didirikan alm Dr Hidayat Danukusumah SpOG dan Ny Aida Hidayat Danukusumah. Berawal dari sebuah klinik bersalin, delapan bulan berselang, sang pendiri meninggal di tanah suci Makkah.

“Hari ini kita dapat menyaksikan bahwa RS Azra terbukti tetap eksis dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Bogor dan sekitarnya selama 24 tahun terakhir,” ujar Direktur Utama RS Azra, Dr Rizasyah Daud MSc, SpPD-KR, FINASIM, saat memberikan sambutan.

Mengenang sosok pendiri, lanjut Rizasyah, Azra memiliki visi untuk dapat memberikan pelayanan kesehatan yang memadai. Terutama bagi masyarakat Kota Bogor dan sekitarnya. Seiring perjalanan waktu, RS Azra berkembang pesat dan maju.

“Semua itu berkat seluruh anggota keluarga rumah sakit sehingga mampu menyandang akreditasi paripurna yang tetap diharapkan keberadaannya di tengah-tengah masyarakat hingga saat ini,” ucapnya,

Rizasyah mengatakan, RS Azra selalu mengedepankan pelayanan cepat, ramah dan berkualitas. Pelayanan meru­pakan modal utama selain dari penerapan ilmu kedokteran dan keperawatan serta teknologi alat kesehatan yang mutakhir.

Selama 24 tahun, Azra memiliki tenaga medis, paramedis, dan tenaga bidang manajemen serta karyawan lain yang begitu terampil dan ikhlas melaksanakan tugasnya. Namun, lanjut Rizasyah, pihaknya tetap berusaha untuk dapat meningkatkan kinerja semaksimal mungkin.

“Mudah-mudahan ulang tahun ke-24 ini dapat menjadi bukti keberhasilan dan kemajuan Rumah Sakit Azra dalam menjawab kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat sesuai dengan visi, misi dan moto Rumah Sakit Azra,” jelasnya.(don/c)