Beranda Politik

Instruksikan Kader Total Dukung RZ dan Rindu

Rakorcab DPC PPP Kota Bogor yang bertajuk Ideologi sebagai Ruh Juang Kader di RM Sekarwangi, Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, kemarin (29/4).

BOGOR–RADAR BOGOR,Calon wakil wali kota Bogor nomor urut 1, Zaenul Mutaqin, mengins­truksikan seluruh pengurus dan kader Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kota Bogor ber­juang dan bekerja keras untuk meme­nangkan sejumlah agenda politik yang dihelat di tahun 2018. Di antaranya pemilihan wali kota Bogor untuk pasangan Ru’yat-Zaenul (RZ) dan pemili­han gubernur Jawa Barat untuk pasangan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum (Rindu).

Zaenul mengatakan, ada tiga faktor penting yang harus menjadi perhatian dalam perhelatan Pilkada 2018. Yakni faktor kultur, struktur dan figur. Ia memaparkan, faktor kultur adalah silaturahmi yang dioptimalkan kepada semua elemen masyarakat.

”Mulai dari ulama, tokoh, dan warga,” ujarnya di sela-sela Rakorcab DPC PPP Kota Bogor yang bertajuk Ideologi sebagai Ruh Juang Kader di RM Sekarwangi, Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, kemarin (29/4).

Lalu ada faktor struktur yang telah dibuktikan bahwa kepengurusan PPP dari tingkat DPC, PAC, ranting hingga anak ranting semua ada. Tak kalah penting juga adalah faktor figur. Menurutnya saat ini figur kader terbaik partai maju sebagai calon wakil wali kota. Maka, sudah saatnya PPP meraih kemenangan di Pilwakot Bogor.

”Selama ini PPP banya dipinjamkan atau pelengkap bagi partai lain dalam mengusung calon. Tetapi saat ini PPP dipere­butkan oleh parpol lain karena kader terbaiknya maju di pilkada dan tentu kita harus memenangkan kedua pilkada ini,” tegasnya

Pria yang akrab disapa ZM ini menegaskan, PPP sebagai kiblat dan arah penentuk koalisi, baik di pilwalkot dan Pilgub Jabar, bukanlah menga­da-ada. Hal itu dilatarbelakangi pada faktor figur. Meski di Pilwalkot Bogor pasangan RZ diusung tiga partai besar, yakni PPP, PKS dan Gerindra, ZM juga terus bergerak dengan menyiapkan kekuatan di luar mesin partai PPP. Yakni relawan yang telah dibentuk untuk berjuang memenangkan pilwalkot.

”Kami tidak bisa hanya mengandalkan satu kendaraan saja. Ibarat kendaraan bermesin tunggal dan ganda, kendaraan itu tidak bisa terbang karena tunggal. Agar kendaraan bisa terbang, maka mesinnya harus ganda. Jadi untuk Pilkada Kota Bogor, harus ada mesin ganda untuk memenangkannya,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris DPW PPP Jabar Bidang Hukum Koordinator Wilayah Bogor Usep Supratman mengungkapkan, mesin partai dari DPC, PAC, ranting dan anak ranting harus segera bergerak dan memena­ngkan agenda pilkada.

Target nasional PPP menjadi tiga besar dan di Jabar harus nomor satu serta di Kota Bogor harus menang. Sebab berdasar­kan hasil survei internal pa­sangan RZ untuk Pilwalkot Bo­gor dan pasangan Rindu untuk Pilgub Jawa Barat, masih unggul dan terdepan.

”Dengan raker ini intinya menyatukan visi, misi, dan strategi antara pim­pinan dengan para fung­sionaris di tingkat bawah. Mari kita sama-sama raih kemenangan Pilwalkot Bogor dan Pilgub Jabar,” ajaknya.(gal/c)

Baca Juga