25 radar bogor

Disperindag Minta Supermarket Teliti Sortir Produk

ilustrasi semangka

BOGOR–RADAR BOGOR,Meski hasil dari pengujian semangka berbusa tidak mengandung zat kimia berbahaya, Kepala Bidang Tertib Niaga Disperindag Kota Bogor, Mangahit Sinaga meminta supermarket untuk lebih ketat dan teliti dalam meretur berbagai barang dagangan mereka ke depannya.

“Bahan kimia tidak ada, adapun busa itu disebabkan pembusukan normal. Ke depan perlu lebih teliti untuk meretur yang sudah busuk oleh petugas yang paham memeriksa semangka masih bagus atau sudah busuk,” katanya kepada Radar Bogor, Jumat (27/4).

Meski konsumen bisa langsung bertanya kepada petugas setempat, mana buah segar atau yang sudah lama, namun tegas Mangahit, meretur dengan teliti itu memang harus dilakukan para ritel supermarket agar hal tersebut tidak terjadi lagi.

“Ya, meningkatkan ketelitian retur aja dan sebenarnya konsumen bisa bertanya sama petugas apa pilihannya masih bagus atau tidak, tapi apa yang dijual kan seharusnya sudah disisihkan mana yang masih layak jual atau mana yang tidak,” tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Disperindag Kota Bogor menerima laporan dari masyarakat yang membeli semangka berbusa di sebuah supermarket pada minggu lalu. Baca selengkapnya di Epaper Radar Bogor hari ini(ran/b)