25 radar bogor

Venue Baseball Terlambat

SERIUS: Dua pemain softball saat mengikuti kejuaraan. Softball sendiri akan dipertandingkan di Porda XIII Jawa Barat 2018.

BEKASI–RADAR BOGOR,Wakil Presiden Jusuf Kalla mendatangi empat venue Asian Games 2018 yang masih tahap renovasi, kemarin (27/4). Peninjauan dilakukan guna me­mastikan perkembangan renovasi keempat venue tersebut.

“Pak Wakil Presiden mela­kukan kunjungan ke Stadion Patriot Chandrabhaga Bekasi, Stadion Velodrome Rawa­ma­ngun, lapangan baseball, dan venue jetski yang berada di Pantai Indah Ancol, Jakarta Utara,” kata Sekretaris Kemen­terian Pemuda dan Olahraga Gatot S Dewa Broto.

Dari laporan sementara, ka­ta Gatot, progres renovasi Sta­dion Patriot yang menjadi sa­lah satu venue sepak bola akan segera rampung pada Juli 2018 mendatang. Saat ini, renovasi sudah rampung se­ki­tar 51 persen.

Sementara untuk velodrome, lokasi yang dibangun dengan tanggung jawab Pemprov DKI Jakarta ini memiliki progres cukup baik. “Dari yang ditar­getkan akan rampung pada Juni 2018 mendatang, saat ini sudah mencapai 93 persen,” kata Gatot.

Progres lebih cepat juga dialami pada dua venue jetski yang saat ini sudah menca­­pai 44 persen dari rencana yang semula 38 persen di bulan Ap­ril ini.

Hanya saja, ada keterlambatan untuk venue baseball. “Dari rencana untuk bulan April 2018 yang mencapai 21 persen, saat ini baru masuk 11 persen,” katanya.(isa)