25 radar bogor

Lebih Penting Dari Liga Champions

Head To Head

LIVERPOOL–RADAR BOGOR, Liverpool sudah menapakkan satu kakinya di final Liga Champions 2017/18. The Reds sukses menaklukan AS Roma dengan skor besar 5-2.

Namun, bagi Manajer Liverpool Juergen Klopp, saat ini yang ada di pikirannya bukan persiapan leg kedua, melainkan laga melawan Stoke City di Premier League, Sabtu (28/4) malam WIB.

Bagi Klopp, Premier League tidak kalah pentingnya seperti Liga Champions.

Meski sebenarnya Liverpool sudah tidak memungkinkan mengejar gelar Premier League. Hanya saja, posisi Liverpool yang berada di empat besar belum membuat aman Mohamed Salah dkk lolos ke Liga Champions musim depan.

Liverpool pun wajib meraih kemenangan di tiga laga tersisa Premier League. “Saat ini saya hanya memikirkan pertandingan melawan Stoke City, dibandingkan memikirkan leg kedua melawan Roma,” kata Klopp seperti dilansir laman resmi klub, Liverpoolfc.

Makanya, di laga ini Klopp akan menu­runkan pemain terbaiknya. Hanya, ke­mung­­kinan Klopp tidak akan mema­sukkan Mohamed Salah, dan Roberto Firmino sebagai starter.

Klopp kemungkinan akan memasukkan Dominic Solanke, dan Denny Ings.

Di sisi lain, Klopp berharap fans Liverpool bisa memberikan dukungannya sama saat mereka menjamu AS Roma di Anfield pada leg pertama Liga Champions.

“Ini pertandingan besar bagi kami dan kami harus siap menghadapinya,” imbuh Klopp.

Di atas kertas, Liverpool memang jauh le­bih unggul dibanding Stoke City. Mereka belum sekali pun menelan kekalahan dari 54 pertandi­ngan kandang melawan Stoke City (menang 43, imbang 11).

Meski begitu, Stoke City jangan diang­gap remeh. Me­reka ju­ga belum per­­nah mene­lan keka­­lahan saat menjalani laga tan­dang di An­field.

Selama di­ma­najeri Paul Lam­bert, Stoke sudah mencatat tiga keme­nangan serta dua imbang dari lima pertandingan di semua kompetisi.(dkw/net)