25 radar bogor

Gotong Royong Bersihkan Kali Baru

BEBERSIH: Para PKL membersihkan bantaran Kali Baru dari sampah plastik yang dibuang sembarangan.

CIBUBUR–RADAR BOGOR,Kegiatan sadar lingkungan kembali dilakukan Persatuan Pedagang Kaki Lima (PPKLI) Kota Depok. Kali ini, aksi bersih-bersih dilakukan di sekitaran Kali Baru, Jalan Raya Bogor.

Ada­pun kegiatan bebersih lingungan tidak hanya sebatas bantaran Kali Baru saja. Melainkan, lapak tempat para PKL berdagang, hingga trotoar Jalan Raya Bogor, Kecamatan Tapos.

Ketua DPD PPKLI Kota Depok, Maryono menerangkan, sedikitnya 30 orang terjun langsung untuk mengangkat sampah yang menumpuk di Kali Baru. “Banyak sampah plastik dan batang pohon yang kita angkut pada kegiatan kali ini. Sampah-sampah itu yang menghambat laju air,” terangnya.

Maryono menjelaskan, kegiatan ini merupakan wujud kesadaran PPKLI berkaitan tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Ia mengaku, kegiatan ini merupakan program rutin PPKLI guna menjaga kelestarian lingkungan sekitar. “Tidak hanya di kali saja yang kita angkut sampahnya, tapi di sepanjang trotoar Jalan Raya Bogor turut kami angkut,” ungkapnya.

Dengan adanya kegiatan ini, pihaknya juga ingin menunjukkan komitmen kepada Pemkot Depok bahwa PKL peduli akan lingkungan di wilayah dagangan mereka.

“Kami akan menjaga kebersihan lingkungan di sini, apalagi wilayah ini tempat kami untuk menyandarkan hidup,” pungkasnya. (cr2/c)