25 radar bogor

Capres Sam Aliano ‘Lamar’ Mantan Istri Ahok, Veronica Tan

Sam Alino dan Veronica Tan

JAKARTA-RADAR BOGOR, Pengusaha Sam Aliano belakangan menjadi ‘buah bibir’‎ lantaran balihonya terpampang di beberapa titik di ibu kota. Ia mengaku siap menjadi capres di Pilpres 2019. Janjinya pun membuat banyak pihak kaget sebab berjanji akan berangkatkan rakyat Indonesia umrah.

Kabar terbaru, politisi dan Ketua Umum Pengusaha Indonesia Muda itu, akan melamar mantan istri Ahok, Veronica Tan sebagai cawapres di Pilpres 2019.

“Ahok dan Vero itu dua insan yang berbeda. Saya pikir, Bu Vero memang layak sebagai cawapres. Dia punya kapasitas untuk itu. Bu Vero itu sosok yang mempersatukan bangsa,” tegas Sam dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Jumat, (27/4).

Saat para relawan menyodorkan Vero kepada Sam untuk menjadi cawapres, ia langsung menerimanya. Meski ia pernah menjadi oposisi Ahok.

“Itu kan situasinya berbeda. Kalau Ahok kan mantan suaminya. Vero dan Ahok pribadi yang berbeda,” ujar Sam.

Menurut Sam, Vero telah memberikan hoki kepada Ahok sehingga nasib Ahok pun ikut baik dan bisa duduk sebagai orang nomor satu di DKI Jakarta. Atas dasar itulah, Sam menilai, Vero layak menjadi bakal cawapresnya jika memenuhi syarat ikut Pilpres 2019 nanti.

“Bu Vero itu orang baik. Banyak berjasa untuk Ahok, tapi malah cerai,” kata Sam. Ia juga yakin kalau Vero jadi cawapresnya, ia bisa jadi presiden 2019.

Seperti diketahui, kelompok relawan telah mendeklarasikan Sam Aliano dan Veronica Tan sebagai bakal Capres-Cawapres Pilpres 2019 di Gedung Joang 45, Jakarta Pusat, Kamis, (26/4) siang.

Termasuk meluncurkan tanda pagar (tagar) #SaVe2019 sebagai representasi Sam-Vero di Pilpres 2019. Serta tagar #2019SamAlianoPresiden sebagai simbol dukungan untuk Sam dan Vero di pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Dalam deklarasi itu, relawan juga mengusung Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti sebagai opsi bakal cawapres bagi Sam selain Vero. (ysp)